alexa
disway ntt malang

Resmikan Tujuh Kantor Samsat

Kerja Sama Satlantas - Bapenda

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Tujuh kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Payment Point, diresmikan, Senin (8/3) kemarin. Samsat sendiri merupakan tempat pembayaran pajak kendaraan bermotor lewat Bank Kaltimtara.

Peresmian ini merupakan kerja sama antara Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim. Tujuh lokasi Kantor Cabang Pembantu (KCP) Samsat Payment Point itu diresmikan Gubernur Kaltim, Isran Noor. Secara simbolis dipusatkan di KCP Bank Kaltimtara Temindung Permai, Jalan DI Panjaitan Nomor 19 Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang. “Samsat Payment Point ini sangat penting untuk peningkatan pelayanan masyarakat. Karena sekarang sudah ada di kelurahan. Jadi masyarakat lebih mudah dilayani,” ujar Kasatlantas Polresta Samarinda, Kompol Ramadhanil didampingi Kanit Regident, Iptu Sutris.

Ramadhanil menambahkan peresmian ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan dalam era reformasi birokrasi. Selain itu menjadikan Samsat makin dekat dengan warga. Khususnya dalam hal pelayanan. Agar taat pajak kendaraan meningkat. “Pelayanan pajak kendaraan makin dekat dengan masyarakat ini diharapkan ketaan pajak meningkat. Sehingga penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kalitim juga naik,” ujar perwira menengah (Pamen) melati satu di pundak ini.

Peresmian ditandai dengan menekan tombol sirine. Tampak Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati dan Kepala Perwakilan Cabang Jasa Raharja Samarinda, Agung Abimayu turut serta. Diikuti Dirlantas Polda Kaltim, Pimpinan Sekretariat Bank Kaltimtara Rita Kurniasih, camat, lurah dan tokoh agama serta masyarakat. Para perwakilan diler dan startup Gojek Mikael juga ikut. (top/hry/boy)

7 Samsat Paymeny Point Bank Kaltimtara

1-KCP Temindung Permai
2-KCP Sungai Dama
3-KCP Pasar merdeka
4-KCP Telihan Kota Bontang
5-KCP Marang Kayu
6-KCP Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)
7-KCP Muara Lawa Kab Kutai Barat (Kubar)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply