Reses Son Hatta, Bangun Jalan dan Sarana Pertanian Banyak Diusulkan Warga

Kutim, nomorsatukaltim.com – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) M. Son Hatta baru saja melakukan reses. Serap aspirasi ke konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) III. Meliputi Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Batu Ampar, Long Mesangat, Busang dan Telen.

Ia mengaku banyak sekali mendapatkan usulan dari masyarakat usai menjalankan reses masa sidang I tahun ini. Namun dari semua usulan, dapat diklasifikasikan dalam beberapa bidang.

“Usulan masyarakat di Dapil saya itu kebanyakan infrastruktur jalan, rumah ibadah, sarana pertanian hingga sarana olahraga,” ucap politisi PPP ini.

Dengan banyaknya usulan dari masyarakat, dirinya mengakui tidak dapat mengakomodir semua dalam waktu yang bersamaan. Oleh sebab itu, pada momen Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan harapannya bisa diakomodir sisanya.

Untuk saat ini dirinya tengah melakukan penginputan program usulan masyarakat ke Sistem informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Kali ini prosesnya cepat sekali, baru minggu kemarin kita turun ke lapangan untuk jaring aspirasi masyarakat, awal bulan ini sudah masuk penginputan dalam SIPD untuk program tahun depan,” tutupnya. (adv/bct/zul)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: