ngopi

Jembatan Penghubung Kaubun Mendesak Diperbaiki

Kutim, nomorsatukaltim.com – Beberapa waktu lalu anggota DPRD Kutim melakukan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) guna menyerap aspirasi konstituennya. Politisi PDIP yang juga menjabat Ketua Komisi B DPRD Kutim, Faizal Rachman juga melakukan hal serupa.

Hasilnya, ia mendapati usulan masyarakat agar jembatan penghubung di Kecamatan Kaubun dapat segera diperbaiki. Mengingat kondisinya hampir roboh, padahal jembatan tersebut merupakan akses terdekat masyarakat. Terutama bagi kelompok tani untuk mengangkut hasil panennya.

“Kemaren masyarakat tidak bisa keluarkan hasil pertaniannya, ada jalan lain tapi mutar sehingga membuat cost tinggi, jadi untuk harga jual hasil pertanianya susah bersaing dengan beras dari luar,” ujar Faizal.

Menurut Faizal, di tengah pandemi COVID-19 masyarakat hanya bertahan dengan hasil pertaniannya. Sangat berat apabila harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengangkut hasil produksinya.

Oleh karenanya, dirinya meminta kepada Pemkab Kutim untuk membantu masyarakat, khususnya warga yang tergabung dalam 6 kelompok tani. Agar segera mempebaiki jembatan yang menjadi tulang punggung para petani, sehingga masyarakat dibawah tidak turut tertekan dimasa pandemi ini. (adv/bct)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply