alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Tambah Semangat

TANJUNG REDEB, DISWAY – Ketua Umum KONI Berau, Al Hamid mengharapkan atlet bertambah semangat. Dalam melakukan latihan.

Harapan Al Hamid tersebut, setelah 40 atlet Berau divaksin, Jumat (5/3). Ia mengingatkan agar atlet tetap menerapkan protokol kesehatan dalam latihan. Sebab vaksinasi bukan jaminan tidak terpapar COVID-19.

“Tetap menggunakan masker dan menjaga jarak saat beraktivitas. Karena meski sudah divaksin, kemungkinan terpapar ada, jika tidak menerapkan protokol kesehatan,” ingatnya.

Tapi yang jelas, katanya, vaksinasi bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh serta meminimalisir potensi penularan COVID-19.

Sehingga diharapkan, atlet-atlet yang telah divaksin dapat melakukan latihan lebih giat lagi. Agar target yang diberikan dapat tercapai.

Al Hamid mengakui baru sebagian atlet dan pengurus KONI Berau yang divaksin. Namun dipastikan akan dilakukan ke semua atlet. Sebab jatah vaksin untuk seluruh masyarakat Berau, termasuk atlet yang klasifikasi umurnya memenuhi syarat, yakni 18 tahun ke atas,” jelasnya.

Dirinya berpesan kepada atlet yang belum mendapat jatah vaksin, memperhatikan kesehatan selama berlatih. Terutama menerapkan protokol kesehatan.

Dia juga mengingatkan kepada insan olahraga di Bumi Batiwakal agar mendukung program vaksinasi di Berau. Sehingga penularan COVID-19 dapat dikendalikan.

“Jika pandemik sudah dikendalikan, kegiatan olahraga normal kembali,” tandasnya. (*)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply