Percepatan Pembangunan Dibutuhkan Masyarakat Kutim

Kutim, nomorsatukaltim.com – Politisi senior Kutai Timur (Kutim) David Rante, menyebut jika masyarakat saat ini inginkan percepatan pembangunan. Meskipun daerah hingga kini masih dilanda pandemi COVID-19, dan akan sulit melakukan percepatan.

Dirinya menganggap hal itu lumrah mengingat kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Apalagi pertumbuhan masyarakat, terutama di Sangatta Utara semakin pesat. Maka pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase, peningkatan badan jalan juga diminta.

“tapi saya kira itu hal wajar, karena harapan masyarakat. Supaya penataan kota khusunya di dapil saya Sangatta utara segera dilakukan. Mulai dari peningkatan drainase hingga jalan-jalan di gang,” ucap Politisi Gerindra ini (05/03) usai reses.

Menurutnya, harapan masyarakat sangat realistis. Mulai dari peningkatan drainase agar suatu kawasan tidak terdampak banjir. Hal serupa juga dengan jalan antar gang yang masih banyak belum disemenisasi.
“Masyarakat inginkan peningkatan jalan, drainase, penanganan sampah. Ada juga sebagian kecil yang mengusulkan pipa-pipa tersier ke rumah-rumah,” tambahnya.

Dirinya juga mengapresiasi Pemerintah, khusunya untuk Kecamatan Sangatta Utara pelayanan listrik maupun air bersih sudah tertangani dengan baik.

Khusus untuk penanganan sampah, dirinya pada tahun anggaran 2021 ini melalui OPD terkait telah menyiapkan motor sampah. Dengan adanya hal ini, maka kebersihan kota Sangatta harapannya bisa terus ditingkatkan. (adv/bct)

pemprov iduladha
dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: