ngopi

DPRD Kutai Timur: Anggaran Tahun Ini Harus Lebih Baik

Hasbullah Berharap Tak Ada Lagi Rasionalisasi APBD

Kutim, nomorsatukaltim.com – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hasbullah Yusuf. Mengharapkan agar tahun 2021 ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Terutama mengenai belanja pembangunan yang bersumber dari APBD Kutim.

Pasalnya, banyak program yang diusulkan oleh konstituen pada tahun lalu banyak yang tak terealisasi, lantaran adanya rasionalisasi anggaran Pemerintah Daerah yang difokuskan pada penanganan Pandemi Covid-19.
“Mudah-mudahan tahun 2021 ini lebih baik lagi, tidak ada rasionalisasi anggaran. Jadi permohonan konstituen banyak yang bisa direalisasikan,” ucap Hasbullah pada (01/03) malam.

Menurutnya, meskipun dirinya baru saja dilantik kembali menjadi Anggota DPRD Kutim, melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW). Namun, dari hasil reses yang dirinya lakukan, mayoritas permintaan masyarakat masih sama, seputar peningkatan infrastruktur, rumah ibadah, serta bantuan majelis ta’lim.

“Untuk tahun ini dengan adanya Sistem informasi Pemerintah Daerah (SIPD), jadi program usulan masyarakat harus sudah matang. Soalnya kalo sudah masuk ke sistem susah untuk diganti,” tutup Hasbullah. (adv/bct)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply