Persiba Buka Kemungkinan Rekrut Pemain Anyar untuk Musim 2021

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Manajemen Persiba jauh hari sudah memberi garansi bahwa skuatnya musim lalu bakal dipertahankan. Seratus persen. Bahkan hingga saat ini semua pemain masih menerima gaji dari klub. Namun begitu, komitmen itu bukanlah sebuah garansi. Bahwa Persiba akan menutup rapat pintu untuk pemain anyar.

Asisten Manajer Persiba Sayid Ryanezard menegaskan sejauh ini manajemen sangat puas dengan komposisi pemain musim lalu. Diprediksinya tidak ada perombakan untuk musim 2021. Tapi jika pelatih Alfredo Vera merasa membutuhkan tambahan pemain. Manajemen pun tak akan menghalangi niatan itu. Jadi semua tergantung Vera. Cukup atau tambah.

“Kalau dari manajemen memang punya komitmen demikian. Kalau soal teknis apakah akan ada tambahan pemain rasanya Alfredo nanti yang lebih paham,” kata pria yang akrab disapa Ajad ini.

Beberapa waktu terakhir, Persiba memang dikaitkan dengan kedatangan dua mantan bintangnya. Abdul Rachman yang tak melanjutkan karier di Borneo FC. Serta Beni Oktavianto yang pamit dari Persib demi membela klub Kalimantan.

Jika keduanya memang jadi ke Persiba. Tentu akan jadi penambahan yang bagus. Tapi kembali lagi, keputusan ada di tangan Vera. Karena menilik komposisi pemain musim lalu. Kedalaman skuat Persiba sudah cukup. Bahkan terbilang gemuk.

Sementara itu terkait persiapan tim, sejauh ini Persiba masih santai. Rencana PSSI dan PT LIB untuk menggelar turnamen pra musim untuk Liga 2 pun belum ada kejelasan.

Berbeda dengan klub lain seperti Sriwijaya FC, PSG Pati, hingga pendatang baru Dewa United sudah merencanakan latihan perdana. Apalagi Sriwijaya FC sudah memilih Kota Surabaya sebagi tempat berlangsungnya pemusatan latihan.

“Kalau semua sudah jelas, baru kita berani persiapan. Dan rasanya mayoritas klub juga memilih menunggu perkembangan,” tegas Ajad.

Memang kepastian yang ditunggu klub Liga 2 yakni soal pra musim. Bisa digelar atau tidak menunggu dari keputusan PSSI dan PT LIB. Ajang pra musim pasti berdampak positif untuk persiapan tim. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply