alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Nurdiansyah Injak Stadion Segiri Lagi

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Bek muda Nurdiansyah akhirnya kembali menginjakkan kakinya di Stadion Segiri. Pemain 20 tahun itu sudah mengikuti sesi latihan reguler Borneo FC Samarinda sejak Selasa 2 Maret sore. Si anak hilang tampak antusias bisa kembali ke rumahnya.

Tepat 15 bulan sudah Nurdiansyah meninggalkan Samarinda. Karena sejak Desember 2019, Nur sepakat untuk menyeberang ke Arema FC. Sejak itu, ia belum lagi kembali ke Kota Tepian. Karena Arema belum sempat bertemu Borneo FC. Dengan Liga 1 2020 berhenti prematur.

Pemilik 18 penampilan untuk Pesut Etam itu pun gembira bisa kembali ke tempat di mana ia dibesarkan sebagai pemain sepak bola.

“Alhamdulilah sudah bisa bergabung bareng tim hari ini, Borneo FC sudah seperti keluarga sendiri karena tim ini adalah klub profesional pertama saya sebagai pesepakbola,” kata Nurdiansyah, Rabu 3 Maret 2021.

Kedatangan Nurdiansyah ke Stadion Segiri Samarinda kali ini tentu berbeda. Karena ia datang sebagai rekrutan anyar. Jelas pemain yang bisa beroperasi di dua sektor pertahanan itu memerlukan adaptasi lagi. Tapi untung pemain yang rajin salat berjamaah di masjid itu. Karena komposisi tim tidak banyak berubah dari ketika ia terakhir meninggalkan tim.

“Tidak ada masalah untuk adaptasi, karena pemain di musim 2019 saat saya terakhir di sini masih mendominasi skuat Borneo FC. Jadi ini mempermudah saya juga,” lanjutnya.

Menyebut Nurdiansyah kembali ke rumah tentu bukan sesuatu yang dibesar-besarkan. Karena bakatnya mulai terendus ketika mulai bermain di tim akademi Borneo FC. Sempat menjalani masa peminjaman ke Persika Karawang pada 2018 untuk mendapat jam tanding. Cak Nur –sapaannya- kembali ke Borneo FC dan mendapat debut profesionalnya di Liga 1.

Ketika itu, ia menjadi salah satu pemain muda yang diberi kesempatan oleh Mario Gomez untuk unjuk skill. Kepercayaan itu dibayar olehnya hingga bisa mengemas 18 kali tampil di liga teratas Tanah Air itu.

“Semoga musim ini kita bisa jauh berprestasi,” pungkas Nurdiansyah.

Terpisah, gelandang senior Sultan Samma juga mengungkapkan rasa lega dan bahagianya. Karena tim dikumpulkan dan menjalani latihan bersama lagi. Hal yang sudah dinantikan berbulan-bulan lamanya.

“Ya pelepas dahaga kalau bagi kita pemain, lama tidak menjalani latihan bersama seperti ini. Apalagi ada turnamen yang sudah di depan mata jadi lebih bersemangat lagi,” kata Sultan.

Sebagai pemain terlama di klub. Sultan yang dikenal ramah pada pemain baru. Tak melihat kendala berarti dalam proses adaptasi para pemain baru. Karena jauh sebelum tergabung dalam satu tim. Mereka sudah saling mengenal di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya pikir untuk pemain baru ini tidak bakal kesulitan beradaptasi, soalnya banyak yang sudah saling mengenal tinggal mereka beradaptasi masalah cuaca di sini,” lanjutnya.

“Insyaallah pemain baru yang datang ini bisa membawa Borneo FC semakin berprestasi lagi, karena mereka semua punya kualitas,” pungkas Sultan Samma. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply