Terbukti Aman, Arfan Minta Warga Jangan Khawatir Vaksinasi

Kutim, nomorsatukaltim.com – Program vaksinasi massal diterapkan di Indonesia, guna mencegah penyebaran pandemi COVID-19. Kabupaten Kutai Timur (Kutim) turut melaksanakan. Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan memastikan jika vaksin yang digunakan aman. Tidak ada efek samping yang berbahaya.

Pelaksanaan Vaksinasi sendiri yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi dan Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara. Sasaran utama adalah pelayan publik baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota DPRD Kutim, TNI-Polri hingga Jurnalis.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Kutim yang telah memfasilitasi vaksinasi untuk wakil rakyat. Kami sejujurnya agak khawatir saat bertemu dengan masyarakat di masa pandemi seperti ini,” jelas Arfan, pada Rabu (03/03) kemarin.

Namun dengan adanya vaksinasi ini, memiliki risiko yang kecil terpapar virus COVID-19. Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan agar masyarakat tidak perlu takut. Serta jangan termakan oleh informasi hoaks yang berkaitan dengan vaksin.
“Masyarakat jangan takut, publik figur di Kutai Timur telah divaksin. Dan hingga kini tidak mengalami efek apapun,” tegasnya.

Untuk di internal Anggota DPRD Kutim, politisi Partai NasDem ini menjelaskan jika Sekretariat Dewan (Sekwan) telah mengimbau kepada seluruh wakil rakyat untuk mengikuti vaksin. Dan sebagai contoh, Ketua DPRD Kutim Joni, menjadi orang pertama yang mengikuti vaksinasi bersama dengan Sekda, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tenaga kesehatan. (adv/bct)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: