Ekonomi Turun Imbas Pandemi, Piter Palinggi Minta Berdayakan UMKM dan Koperasi

Kutim, nomorsatukaltim.com – Badai pandemi COVID-19 sangat dirasakan masyarakat Kutai Timur (Kutim). Hal itu terlihat dari banyaknya keluhan masyarakat yang berhasil ditampung oleh DPRD Kutim, Khususnya oleh Ketua Komisi A Piter Palinggi.

Politisi asal Nasional Demokrat (NasDem) Kutim ini mengaku banyak permintaan untuk peningkatan perekonomian masyarakat saat menjalankan reses di beberapa desa.

“Kondisi masyarakat kita terdampak secara langsung pandemi COVID-19, jadi permintaan masyarakat untuk peningkatan ekonomi, mulai dari UMKM, Koperasi sampai kelompok tani,” sebutnya pada Rabu (3/3/2021) siang.

Apa yang menjadi keluhan dari masyarakat sudah ia tampung. Selanjutnya hasil reses ini akan ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD. Kemudian selanjutnya akan diteruskan ke Pemerintah.

“Mudah-mudahan pada tahun 2022 mendatang, apa yang diserap dari masyarakat dapat terealisasi,” tambahnya.

Selain persoalan ekonomi di masa pandemi, Piter juga banyak mendapatkan permintaan untuk peningkatan infrastruktur jalan. Pasalnya, diketahui bersama jika jalan-jalan lingkungan di daerah kita masih banyak yang rusak.

“Contohnya di Desa Singa Gembara, kalo hujan jalanan di sana banjir. Dan bukan hanya banjir tapi juga rusak. Keluhan itu disampikan ke saya dan sudah kami tampung,” tandasnya. (adv/bct/zul)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: