alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Belum Ada Lelang BMD

TANJUNG REDEB, DISWAY – Lelang Barang Milik Daerah (BMD) yang ditargetkan terlaksana awal tahun, belum dilaksanakan. Pada 2020, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau, tidak melakukan lelang terbuka.

Kepala BPKAD Berau, Maulidiyah menjelaskan, tidak ada lelang barang Milik Daerah (BMD) di 2020, lantaran penilaian dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) baru berlangsung awal Desember.

“Saat ini masih menunggu status penilaian,” jelasnya kepada Disway Berau, Rabu (3/2). Penilaian tersebut, katanya, adalah survei data pembanding. Ia belum bisa menjelaskan komponen apa yang masuk dalam penilaian.

Untuk 2021, barang yang akan dilelang 20 unit. Kendaraan roda 4 dan roda 2. Kendaraan tersebut diakuinya bervariasi, meski belum diketahui perakitan paling tua pada tahun berapa. “Kendaraan yang dilelang dinilai membebani anggaran perawatan. Tapi tidak masuk dalam penilaian rusak berat,” jelasnya.

Pihaknya tak bisa memastikan berapa harga dari 20 kendaraan yang akan dilelang. Termasuk tak memastikan kapan lelang akan terlaksana.

“Pelelangan terbuka untuk umum. Masyarakat yang ingin ikut mendaftar dengan menyetor uang jaminan atas barang yang ditawar. Untuk proses lelang, sistemnya apakah luring atau daring, tergatung kondisi,” tandasnya. (RAP)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply