alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Waspada, Muncul Gejala Virus Baru COVID-19

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Masa pandemi COVID-19 belum selesai. Kini, muncul gejala baru dari hasil mutasi virus corona, bernama B117.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Balikpapan Andi Sri Juliarty membenarkan adanya laporan terbaru dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tentang penemuan kasus dari B117.

“Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa telah menerima laporan dua kasus B117. Tadi sudah ada lagi laporan di Karawang,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Balikpapan sebagai pintu gerbang Kaltim, lagi-lagi dihadapkan dengan ancaman baru. Masyarakat harus waspada. Gejala yang ditimbulkan dari virus itu, katanya, yakni orang yang terpapar akan mengalami kelelahan, secara tiba-tiba. “Bukan demam lagi, tapi langsung tiba-tiba kita seperti kehilangan daya, lelah,” ungkapnya.

Menurutnya, penularan B117 juga melalui cairan di hidung dan mulut. Sehingga masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker dalam setiap aktivitasnya di luar rumah. “Iya, ini perubahan strain virus. Tetapi tetap melalui saluran nafas,” katanya.

Untuk saat ini, satgas kota belum menerima laporan adanya kasus yang timbul dari gejala B117. Namun hal itu tetap menjadi perhatian satgas dan mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). “Jadi tetap harus pakai masker dan jaga jarak,” imbuhnya. (ryn/eny)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply