alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Tiga Hari, 800 Personel TNI-Polri di Kukar Dapat Vaksin

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sejak 1 hingga 3 Maret, TNI dan Polri juga mengikuti proses vaksinasi COVID-19. Kodim 0906/Tenggarong dan Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kompak menggelar di satuannya masing-masing.

Kodim 0906/Tenggarong misalnya. Proses vaksinasi terfokus di Aula Jati Diri Makodim 0906/Tenggarong. Vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari ini melakukan penyuntikan vaksin kepada 405 personel. Yang terbagi dalam 293 personel Kodim 0906/Tenggarong, 104 personel dari RAI A Yonarmed 18 Komposit, dan 8 personel dari Minvetcad Tenggarong.

Vaksinasi melibatkan 10 tenaga medis. Dandim 0906/Tenggarong Letkol (Inf) Charles Alling menjelaskan, sekitar 810 dosis vaksin yang disiapkan. Untuk masing-masing personel mendapat dua kali suntikan.

“Terima kasih kasih sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi, ini sudah ter-support dengan baik,” ujar Alling di hadapan awak media, Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengapresiasi dukungan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dalam proses vaksinasi ini. Namun tidak seperti Kodim 0906/Tenggarong, Polres Kukar bakal melakukan vaksinasi setengah jumlah dari satuannya. Yakni baru sebanyak 400 personel saja.

Baru pada tahap kedua yang direncanakan pada akhir Maret ini, 400 personel Polres Kukar lainnya yang belum kebagian vaksin pada tahap pertama.

“Jadi kita harapkan seluruh personil pada Maret tervaksin semua,” jelas Irwan.

Untuk pelaksanaan sendiri, tidak hanya terpusat di Mapolres Kukar saja. Akan turut dibagi di dua rumah sakit daerah lainnya. Yakni di RSUD Dayaku Raja Kota Bangun dan RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja. Tergantung letak Polsek yang terdekat dengan dua tempat tadi. Sedikitnya ada 11 Polsek yang akan melaksanakan vaksin di Kota Bangun dan Samboja. 5 lainnya di Mapolres Kukar.

Ditemui di Polres Kukar, Ketua Satgas COVID-19 Kukar Edi Damansyah mengapresiasi seluruh pihak yang turut menyukseskan program vaksinasi ini. Tentu ini akan didorong agar menjadi role model dan motivasi. Bagi masyarakat Kukar yang nantinya mendapat giliran divaksin.

“Tentunya yang selalu saya sampaikan jangan ragu, vaksin ini aman dan halal,” terang Edi.

Dan dengan divaksinnya TNI-Polri di Kukar, diharapkan mampu bekerja lebih maksimal lagi, dalam melakukan tugas mengedukasi masyarakat tentang bahayanya COVID-19. Karena seperti yang diketahui, bersama Satpol PP Kukar. TNI-Polri memang turut aktif turun langsung ke lapangan dalam penanganan COVID-19 di Kukar. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply