alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Lagi Mandi di Sungai, Buaya Sambar Bocah 8 Tahun di Bengalon

Kutim, nomorsatukaltim.com – Untuk kedua kalinya, seorang bocah disambar buaya di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim). Kali ini buaya di Sungai Tempakul di Desa Muara Bengalon yang beraksi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wita, Rabu (3/3/2021).

Bocah malang berumur 8 tahun itu sebenarnya sedang dalam pengawasan ayahnya. Bersama adiknya, korban mandi di tepi sungai. Mungkin karena sudah diintai, gerakan buaya lebih gesit. Upaya sang ayah menolong korban pun tak berhasil. Predator itu lebih cepat menyeret korban ke dasar sungai. Lalu pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Korban yang masih duduk di bangku SD itu adalah warga Desa Sepaso Selatan. Ayah korban mengatakan, saat kejadian hanya dalam hitungan detik. Dirinya sempat coba menolong, namun gagal karena buaya menyeret korban dengan cepat.

“Saya lihat sendiri buaya menerkam. Tapi tidak berhasil (menyelamatkan),” ucapnya.

Sontak, hal ini membuat geger warga sekitar. Mengingat kejadian ini merupakan kedua kalinya di Kecamatan Bengalon. Sebelumnya, pada pertengahan Januari lalu, seorang bocah juga disambar buaya di Sungai Lembak, Desa Sepaso Timur. Kini kejadian serupa terjadi.

Upaya pencarian pun masih dilakukan oleh Polsek Bengalon. Walaupun belum menemukan hasil. Petugas markas Muara Bengalon bersama warga masih terus menyisir sungai. Speed boat milik Unit Patroli Sangatta diterjunkan dibantu oleh beberapa kapal nelayan milik warga.

“Personel sudah kami arahkan. Dibantu personel markas Muara Bengalon serta masyarakat nelayan sekitar. Terus dilakukan upaya pencarian korban,” ucap Iptu Slamet Riyadi. (bct/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply