alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

201 Pelaku Olahraga Balikpapan Divaksin

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Sebagai upaya menekan angka COVID-19, Pemkot Balikpapan terus menggiatkan program vaksinasi. Terbaru pelaku olahraga mulai dari atlet, pelatih, dan pengurus KONI Balikpapan menjalani vaksinasi pada Rabu 3 Maret 2021 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome.

Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin Amin mengatakan total ada 201 pelaku olahraga yang divaksin. Saat ini masih 25 persen partisipan yang mengikuti dari total atlet sekira 1.200 orang. Para atlet yang divaksin sebagian besar yang akan disiapkan menuju kualifikasi Porprov dan PON Papua.

“Ada dua event besar yang akan dihadapi tahun ini. Jadi difokuskan ke mereka yang sedang menghadapi dua event itu,“ kata Muslimin.

Disinggung soal kurangnya peminat atlet dan pelatih. Pada program vaksinasi ini. Ia mengaku para atlet baru memahami manfaat vaksinasi di akhir-akhir penutupan pendaftaran.

Namun hal tersebut bukan jadi persoalan yang serius. Karena toh masih ada program vaksinasi gelombang selanjutnya yang bisa mereka ikuti.

“Kami masih menunggu informasi dari Pemkot Balikpapan. Jika ada program lagi saya yakin atlet sudah banyak yang ingin ikut,” ungkapnya.

Cabor bola tangan jadi penyumbang terbesar peserta vaksinasi atlet. Ada 34 atlet yang sudah didaftarkan. Sayang, hanya 23 atlet yang bisa menerima vaksinasi. 11 atlet lainnya tak bisa ikut program lantaran masih di bawah 18 tahun.

Sekretaris Pengkot ABTI Balikpapan Dwichandra Hariwibowo mengatakan, 11 atlet yang tak bisa divaksin merupakan skuat Pra Porprov dan PON. “Ada empat atlet PON yang tak bisa divaksin, sisanya atlet yang kami siapkan untuk Pra Porprov,” ujarnya singkat. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply