alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Jenazah Perempuan Mengambang di Pantai PPU

PPU, nomorsatukaltim.com – Seorang warga Desa Giripurwa, Penajam Paser Utara (PPU), ditemukan mengambang di laut wilayah pantai Kelurahan Saloloang, Selasa (2/3/2021). Iin Sri Wahyuni (32) ditemukan sekira pukul 15.00 Wita dalam keadaan tak bernyawa.

Sontak warga sekitar geger dibuatnya. Jenazah perempuan yang terombang-ambing di area pantai di RT 01, tepat di bibir pantai.

“Kondisinya sepertinya masih baru, tapi kita tidak tahu persis, kita tunggu tim datang untuk memastikan,” kata Lurah Saloloang, Heru Susanto.

Tak lama berselang, tim gabungan langsung turun ke lokasi. Untuk melakukan evakuasi. Dari pengamatannya, jenazah dengan berpakaian oranye dengan bercelana hitam tersebut masih dalam keadaan baru. Benar saja, Kepala Satreskrim Polres PPU, Iptu Dian Kusnawan menuturkan ada saksi yang masih melihat korban. Sekira pukul 14.00 Wita masih berada di pantai sekitarnya.

“Saksi melihat korban masih duduk, lalu berdiri di pantai. Setelah itu, saksi ini pergi dan tidak melihat lagi,” sebutnya.

Dari pemeriksaan awal tim Inafis Polres PPU yang juga langsung turun ke lapangan, tak sama sekali ditemukan bekas kekerasan.

“Tapi itu baru pemeriksa awal. Kami tetap menunggu hasil visum dari rumah sakit,” ujarnya.

Jasad korban saat ini ditangani di RSUD Ratu Aji Putri Botung untuk divisum. Dari hasil oleh TKP itu, Dian menyampaikan hasil pemeriksaan terhadap keluarga korban. Dari keterangan paman korban, diketahui Iin yang merupakan seorang ibu rumah tangga dengan satu anak ini memiliki riwayat penyakit epilepsi.

“Kemungkinan ketika korban ini mandi di laut, (epilepsinya) kambuh dan meninggal,” tutup Dian. (rsy/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply