Maret, Disdukcapil Pakai Kantor Baru

TANJUNG REDEB, DISWAY – Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Berau, akan menempati gedung baru pada Maret 2021 mendatang. Namun, pemindahan dilakukan secara bertahap.

“Belum selesai keseluruhan pembangunannya, namun sudah bisa ditempati. Awal tiga bidang yang tidak melakukan pelayanan dipindahkan. Seperti bidang penataan dan persiapan jaringan,” ujar Kepala Disdukcapil Berau, David Pamuji kepada Disway Berau, Selasa (23/2).

Untuk pemindahan server, lanjutnya, pihaknya akan mencari waktu tetap di luar jam kerja agar tidak mengganggu pelayanan kepengurusan dokumen administrasi kependudukan.

Pun pemindahan mendesak dilaksanakan saat jam operasional, katanya, akan diinformasikan kepada masyarakat. “Tapi kami usahakan agar tidak ada menghentikan pelayanan,” ucapnya.

“Terkait pelayana masih di kantor lama, sembari menunggu tim mengkaji gedung baru. Kalau semua sudah siap, pelayanan langsung dibuka di kantor baru,” tambahnya.

Pamuji menambahkan, di gedung baru tidak tersedia gudang khsusu arsip. Sehingga, pihaknya mengajukan permohonan kepada bupati Berau untuk menggunakan gedung yang tidak jauh dari lokasi untuk penyimpanan arsip.

“Disana memang tidak ada ruang khusus arsip imbas pemotongan anggaran untuk penanganan COVID-19. Hingga masih kurang sarana dan prasarana di tempat yang baru,” bebernya. *DEW/JUN

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply