Gol Ke Gawang Persib Sangat Mengesankan bagi Bryan Cesar

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Sepanjang karier profesionalnya. Bryan Cesar tercatat pernah membuat 4 gol di ajang liga. Ya karena memang posisinya sebagai gelandag. Sehingga tidak punya tuntutan mencetak banyak gol. Dan dari keempat gol itu, lesakan bola ke gawang Persib lah yang paling ia sukai.

Kapten Persiba Bryan Cesar tak ubahnya sebagai representatif orang Balikpapan. Karena dari puluhan ribu atau lebih anak Balikpapan yang bermimpi bermain untuk Persiba. Bryan menjadi sedikit orang yang beruntung itu.

Persiba sendiri, bagi pecinta sepak bola Kota Minyak sudah lebih dari sekadar klub. Persiba adalah simbol kota. Saking panjangnya perjalanan tim berjuluk Beruang Madu itu malang melintang di persepakbolaan Tanah Air.

Sudah eksis sejak era Perserikatan, lalu pernah berjaya di era ISL. Dan masih bertahan di era Liga 1 –kini Persiba berkompetisi di Liga 2. Persiba tetap menjadi tempat menaruh impian bagi pesepakbola muda Balikpapan. Bermain untuk tim tertua di Kaltim itu. Tentulah sebuah kebanggaan. Apalagi bisa mempersembahkan gol, asis, hingga gelar untuk Persiba. Wuih.

Bryan adalah pemain kelahiran Balikpapan yang membela Beruang Madu sejak tim junior. Musim perdananya di tim senior adalah pada tahun 2015. Setahun kemudian absen karena mesti perkuat PON Kaltim. Setelah itu kembali masuk starting eleven Persiba di Liga 1 2017.

Tentu musim itu jadi kenangan bagi pemain berposisi gelandang tersebut. Kebahagiaan dan kesedihan tampaknya jadi satu. Kesedihan tak lain karena timnya mesti turun kasta setelah finis di zona degradasi. Sementara kebahagiaannya hadir karena momen manis membuat gol di sebuah laga. Yang hingga kini tidak bisa ia lupakan.

Adalah pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Batakan Balikpapan. Skor akhir ketika itu 2-2. Persib sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Ndouassel Ezechiel. Kemudian Bryan Cesar menyamakan kedudukan. Tak lama berselang Beruang Madu berbalik unggul melalui tandukan Marlon Silva. Tapi menjelang akhir laga, Persib membatalkan pesta kemenangan Persiba melalui sepakan  Kim Jefry Kurniawan.

Nah, bagi Bryan golnya ke gawang Persib lah yang menjadi gol favorit. Itu merupakan gol perdananya di Stadion Batakan yang ketika itu pertama kali dipakai sebagai markas. Bola disontek  mengecoh Deden Nasir. Sempat membentur mistar gawang, namun memantul ke dalam dan terjadilah gol gila itu.

“Ya karena itu gol perdana saya di Stadion Batakan. Juga lawannya Persiba Bandung. Tim besar. Selain itu karena bisa duel dengan mantan pemain Madrid. Michael Essien. Tim idola saya Real Madrid,” kata pemain yang akrab disapa Bece itu.

Tahun ini merupakan musim keenam Bece bersama Beruang Madu jika benar dipertahankan manajemen. Sejauh ini dia cukup mendapatkan perhatian dari Alfredo Vera dengan menyandang ban kapten. Tentu misinya untuk membawa Persiba ke Liga 1 mesti diwujudkan. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply