Tinggalkan Persib, Tim Kalimantan Mana Tujuan Beni Oktavianto?

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Winger muda Persib Bandung Beni Oktavianto resmi mundur dari tim asuhan Robert Alberts tersebut. Pemain asal Bontang itu ditengarai keluar dari Maung Bandung karena alasan pribadi.

Beni sendiri sudah pamit pada Persib dan pendukungnya melalui akun Instagram pribadinya @benioktovianto82.

Saya pamit, terima kasih sudah diterima di keluarga besar Persib buat satu tahun ini. Kalau saya ada salah mohon dimaafkan,” tulisnya.

Buat bobotoh terima kasih sudah menerima saya di team kebanggan Kota Bandung semoga bisa bertemu di lain waktu, semoga Persib semakin Jaya Aamiin,” imbuhnya.

Kepergian Beni tentu sedikit mengejutkan. Mengingat dia masuk dalam proyeksi Maung Bandung pada musim 2021. Setelah ditelusuri ternyata pemain berposisi winger itu hendak melangsungkan pernikahan di tempat asalnya, Bontang.

Dan seperti dikatakan, Robert Alberts. Beni berniat melanjutkan kariernya bersama tim Kalimantan agar tidak jauh dari keluarga. Terutama sang istri.

“Ia akan menikah dan ingin berada dekat dengan tempat tinggalnya. Ia ingin bermain di salah satu tim di Kalimantan,” kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

Beni sendiri saat dikonfirmasi, membenarkan rencana pernikahannya. Ia kemudian bilang kalau akan meminang wanita asal kota kelahirannya.

“Insyaallah tahun ini (menikah). Insyaallah dengan gadis Bontang,” kata Beni saat dikonfirmasi oleh nomorsatukaltim.com.

Hanya saja ketika coba tanya soal ke mana dia bermain musim depan. Beni tidak menjawabnya.

Ke mana Beni akan bermain tentu menarik untuk diikuti. Di Kalimantan, tak begitu banyak klub yang eksis di Liga Indonesia. Bontang FC sebagai tim tanah kelahiran Beni. Sangat tidak mungkin dijadikan labuan karier baru. Mengingat klub yang dulunya bernama Bontang PKT itu bahkan tidak lagi bermain di Liga 1 ataupun Liga 2.

Persiba kemudian muncul sebagai klub potensial Beni. Mengingat pemain proyeksi tim PON sepak bola Kaltim itu pernah membela Beruang Madu sebelum hijrah ke Bandung.

Hanya saja kemungkinannya tetap kecil. Karena Persiba sudah surplus pemain di posisi penyerang sayap. Selain itu, manajemen Persiba sendiri sudah berkomitmen memperpanjang kontrak seluruh pemainnya musim lalu. Sehingga kans Beni bermain di Persiba pun kecil. Walau tak menutup kemungkinan ia kembali ke Balikpapan. Dan berjejalan dengan skuat gemuk Persiba menjadi pemain utama.

Masih dari Kalimantan Timur. Borneo FC Samarinda menjadi klub yang disebut-sebut akan memakai jasa Beni. Tapi kemungkinan itu bisa lebih kecil ketimbang ke Persiba.

Borneo FC diketahui saat ini telah memiliki cukup banyak pemain yang berposisi sebagai winger. Sebut saja Terens Puhiri, M. Sihran, Rifal Lastori, Fajar Fathurahman, hingga Guy Junior.

Menambah sesak sektor tersebut rasanya belum jadi prioritas Pesut Etam. Sebelumnya Borneo sudah ditinggal Titus Bonai dan tak segera mencari penggantinya. Sementara Dedi Hartono yang sudah jelas memberi kontribusi besar musim lalu. Di mana ia membuat 2 asis dari 3 laga. Tetap tidak diberi tempat dan tim Samarinda itu memutuskan melepasnya.

Jika Borneo FC Samarinda dan Persiba Balikpapan tak masuk opsi potensial Beni. Tim terdekat yang bisa dibela Beni tak lain adalah Barito Putra. Karena jika memilih Kalteng Putra. Jarak Bontang-Palangkaraya sama jauhnya dengan tim Pulau Jawa. Jadi, Barito kah? (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply