3 Motor di Balikpapan Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Rudi Setiawan (20) sudah tertidur lelap, Selasa (23/2/2021) dini hari. Di tengah waktu istirahatnya, tiba-tiba terjadi kehebohan di depan rumahnya. Rupanya, tiga unit motor di depan rumahnya sudah terbakar.

Kejadian ini sontak membuat warga lain di RT 35 Blok L2 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara ikut gempar. Mereka turut bersama-sama berusaha memadamkan api yang terlanjur berkobar besar.

“Saya dengar itu warga sudah teriak-teriak. Saya keluar rumah sudah lihat motor saya terbakar,” ujarnya saat ditemui di rumahnya.

Berdasarkan pengakuan Rudi, sebelum kejadian ia sempat melihat seorang pengendara motor melewati depan rumahnya dan melihat sepeda motornya yang tengah terparkir itu.

“Saya sempat lihat sih sebelum kejadian itu ada yang lewat sini. Cuma kita kan enggak tahu apa dia (pelakunya) atau bukan,” jelasnya.

Lanjut Rudi, awalnya yang terbakar adalah motor miliknya yakni Yamaha Mio M3 dengan nopol KT 6792 LQ. Kemudian merembet ke dua motor lainnya yakni Kawasaki Ninja dengan nopol KT 4439 YP, dan Yamaha Mio KT 6949 OS. Diketahui, motor Mio M3 dan Ninja merupakan milik Rudi. Sementara Mio satunya merupakan milik tetangganya.

“Yang terbakar awalnya yang Mio, membesar langsung kena yang Ninja dan Mio satunya lagi,” tambahnya.

Ia pun merasa tak memiliki masalah dengan orang lain beberapa hari ini.

“Enggak punya masalah sama orang lain saya. Dan ini juga baru pertama kali kejadian seperti ini,” tegasnya.

Sekira pukul 09.00 Wita, ia pun langsung mendatangi Makopolsek Balikpapan Utara untuk membuat laporan terkait kejadian terbakarnya motor tersebut. Sementara itu Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto membenarkan telah terjadi peristiwa tersebut di wilayah hukumnya. Ia pun telah meminta Bhabinkantibmas untuk memantau langsung ke lokasi kejadian.

“Iya, sudah ditangani oleh pihak kita. Pelapor juga sudah kita mintai keterangan. Bhabinkantibmas juga sudah ke sana,” ujarnya.

Kapolsek pun menegaskan, pihak kepolisian saat ini langsung melakukan lidik atas laporan korban. (bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply