Tanggal 24 Februari, Borneo FC Kumpul Lagi

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda tak ingin mengulur waktu dalam persiapan mereka menghadapi Piala Menpora. Tanggal 24 Februari nanti. Skuat yang ada akan dikumpulkan lagi di Samarinda. Untuk selanjutnya menjalani latihan bersama. Beberapa pemain baru dipastikan hadir pada sesi itu.

Piala Menpora sebagai ajang pra musim sudah dipastikan akan dimulai pada 20 Maret. Dan berakhir pada 25 April 2021. Artinya, tak sampai sebulan lagi turnamen itu digelar. Sementara 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2 yang menjadi peserta. Dalam kondisi belum siap karena sudah sejak Oktober 2020 tak menjalani latihan bersama.

Hanya Bali United yang sudah dalam kondisi siap. Karena mereka sudah lebih dulu menjalani persiapan tim untuk keikutsertaan di Piala AFC.

Dengan jangka waktu persiapan yang tak lama. Ketimbang uring-uringan. Borneo FC Samarinda langsung memulai persiapan. Yang akan melalui tahapan. Mengingat masih dalam kondisi pandemi. Sehingga pemain yang datang ke Samarinda tidak serta merta bisa memasuki Stadion Segiri dan berlatih reguler.

“Kita jadwalkan untuk tim berkumpul kembali pada 24 Februari ini, setelahnya mereka akan kita swab terlebih dahulu. Keesokan harinya dan di tanggal 26 kita memulai latihan perdana,” ujar manajer klub Farid Abubakar, Senin 22 Februari 2021.

Di sesi latihan bersama nanti. Belum semua pemain akan berkumpul. Dengan beberapa alasan. Yang jelas, seluruh pemain lokal yang sudah terikat kontrak diwajibkan hadir. Termasuk pemain baru seperti Hendro Siswanto, Angga Saputro, serta … nah ham, hampir keceplosan.

Sementara pemain asing, dalam hal ini Javlon Guseynov dan satu pemain asing baru belum bisa dipastikan kapan akan hadir. Sedangkan Nuriddin Davronov memang tidak akan dilibatkan dalam Piala Menpora karena masih menjalani masa peminjaman di FC Istiklol.

“Untuk komposisinya, sudah ada pemain baru yang akan bergabung. Namun untuk pemain asing masih kita usahakan kedatangannya, semoga bisa bergabung di saat Piala Menpora bergulir,” lanjut Farid.

Hal serupa juga bakal terjadi di susunan tim pelatih. Gomez dipastikan tak akan hadir tepat waktu. Karena masih berada di Argentina. Ia baru akan menyusul bulan depan. Sehingga dapuk kepelatihan akan diserahkan pada Ahmad Amiruddin dan Marcos Gonzales terlebih dahulu.

“Untuk pelatih, sementara nanti masih ditangani oleh asisten pelatih Ahmad Amiruddin dengan panduan dari pelatih kepala Mario Gomez. Coach Gomez sendiri baru tiba di Indonesia tanggal 2 Maret dan dia harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu di Jakarta baru nantinya bergabung bersama tim,” tambahnya.

Dalam prosesnya nanti. Farid berharap seluruh pemain datang dalam kondisi prima. Serta terbebas dari paparan virus corona. Agar persiapan tim bisa lebih maksimal di waktu yang teramat pendek sebelum Piala Menpora.

“Semoga semuanya berjalan lancar di minggu ini,” tutup Farid Abubakar. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply