Pasien COVID-19 Gejala Sedang Tak Punya Tempat di RSUD AM Parikesit, Wisma Atlet Terpaksa Tambah Ruangan

Kukar, nomorsatukaltim.com – Dinas Kesehatan (Diskes)  Kukar terus menambah kapasitas ruangan untuk perawatan pasien COVID-19. Salah satunya bangunan aula di Wisma Atlet Tenggarong Seberang.

Total ada sebanyak 40 ruangan yang bakal tersedia. Untuk menampung pasien COVID-19 dengan gejala sedang.

“Iya di aula dibikin sekat, kapasitas dibikin 40 ruangan,” jelas Kepala Diskes Kukar Martina Yulianti pada Disway Kaltim baru-baru ini.

Lokasinya pun berdampingan dengan wisma karantina untuk mereka yang bergejala ringan. Ruangan ini dikerjakan sejak Februari. 40 ruangan yang dikerjakan diklaim Martina cukup untuk memenuhi kebutuhan tempat perawatan pasien COVID-19 di Kukar. Sehingga RSUD AM Parikesit berfokus untuk merawat mereka yang memiliki gejala berat.

Sehingga ini diharapkan mampu mengatasi kebutuhan ruangan. Untuk pasien non COVID-19 di RSUD AM Parikesit Kukar. Sebab, bangunan Enggang di RSUD AM Parikesit sudah terpakai habis. Penuh. Mulai dari lantai satu hingga tiga.

“Ya mudahan kapasitas RS untuk non covid tidak terganggu,” lanjut wanita berjilbab ini.

Sejauh ini, Martina menjelaskan perkembangan kasus COVID-19 di Kukar belum menunjukkan tanda-tanda melandai. Terus terjadi penambahan tiap harinya.

Per 20 Februari saja, sebanyak 9.059 kasus COVID-19 terjadi di Kukar. Dan yang masih menjalani isolasi sebanyak 2.249 orang. Dengan jumlah kasus kematian mencapai 165 orang. (mrf./boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply