Empat Anggota Keluarga Rizal Effendi Terpapar COVID-19

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Penyebaran COVID-19 di Kota Minyak semakin mengkhawatirkan. Bahkan Istri, menantu dan dua cucu Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, sudah terpapar.

Rizal membenarkan kabar tersebut. Ia menyebut ada empat anggota keluarganya yang terpapar dan kini sedang ditangani pihak Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

“Awalnya ibu (Arita Effendi) enggak ada gejala. Tapi karena menjaga cucunya jadi kena. Ada gejala batuk,” ujar Rizal, usai rilis satgas COVID-19, Senin (22/2/2021).

Sementara itu, ada dua cucu Rizal, masing-masing berusia 5 dan 6 tahun, terpapar dari sang ibu. Namun sampai saat ini Rizal belum mendapat informasi proses tracing awal sampai akhirnya menantunya itu terpapar.

“Baru masuk (ke RSPB) tadi malam. Jadi belum masuk data satgas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rizal juga menunjukkan video call dengan salah satu cucunya yang kini menjalani masa isolasi di rumah sakit.

“Sakit kai, aku kangen kai,” ucap cucunya.

Rizal mengaku sudah melakukan empat kali upaya deteksi dini. Dua kali dengan rapid antigen dan dua kali dengan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Namun semuanya menunjukkan tanda nonreaktif dan negatif.

“Sekarang saya diwajibkan dua hari sekali rapid antigen dan PCR,” tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Balikpapan Andi Sri Juliarty menyebut kasus ini sudah membentuk klaster keluarga karena sudah lebih dari dua orang yang terpapar.

“Awalnya dari menantu dan ibu (istri Rizal Effendi) demam tinggi jadi kita rawat. Anak-anak hanya batuk pilek,” ungkapnya. (ryn/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply