Diguyur Rp 10 Miliar, Gedung SMKN 7 Dibangun Tahun Ini 

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Rencana pembangunan SMKN 7 di depan mata. Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono memastikan pembangunannya dimulai tahun ini.

Menurut legislator daerah pemilihan (dapil) Balikpapan Barat itu, pembiayaan pembangunan berasal dari kas Pemprov Kaltim. “Sudah disetujui akan dikerjakan tahun ini,” ujarnya, baru-baru ini.

Menurutnya, rencana pengerjaan tahap awal akan dibangun di atas lahan seluas sekitar dua hektare. Posisinya berada di jalan baru Somber, Balikpapan Barat.

Para warga di Balikpapan Barat sudah lama menantikan adanya sekolah kejuruan. Sebab sampai saat ini sekolah kejuruan memang belum ada.

Sebelumnya, Pemkot Balikpapan juga sudah menyediakan Detail Engineering Design (DED) beserta amdal dan dokumen pendukung lainnya.

Namun selama dua tahun belakangan selalu tertunda lantaran terganjal pendanaan. “Ini kan sudah lama (rencananya). Tapi kita lihat tahun ini anggarannya juga sudah ada,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan anggaran yang disediakan untuk pembangunan SMKN 7 Balikpapan senilai sekitar Rp 10 miliar.

Pihaknya berharap kehadiran SMKN 7 nantinya dapat mengurangi masalah klasik tentang proses penerimaan siswa baru. (ryn/eny)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply