Suporter Sepak Bola Indonesia Janji Sukseskan Piala Menpora 2021

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Suporter Persiba Balikpapan, Balistik. Bersama barisan suporter klub sepak bola Indonesia. Memastikan komitmen mereka menyukseskan Piala Menpora. Dengan tidak datang ke stadion ataupun menggelar nobar.

Akhirnya pecinta sepak bola sudah bisa bernafas lega. Ya, per 18 Februari 2021 kemarin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sudah mengantongi restu agar bisa menggelar turnamen pra musim. Tentu ini merupakan titik awal bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021. Turnamen bertajuk Piala Menpora RI itu akan berlangsung selama 37 hari. Yakni 20 Maret- 25 April.

Sambutan baik juga diberikan suporter. Jika berjalan lancar pada pra musim, sudah bisa dipastikan kompetisi musim 2021 bakal dijalankan. Ketua Balistik Endrik Jatmiko siap mendukung langkah yang diambil PSSI. Setahun lamanya mereka tak merasakan adanya pertandingan. Bahkan seluruh suporter di Indonesia sepakat untuk menyukseskan turnamen pra musim.

“Pastinya sudah komitmen bersama seluruh suporter Indonesia. Baik melalui grup WhatsApp maupun melalui Zoom meeting antara suporter dengan PSSI Bidang Fans. Jadi suporter bakal dewasa. Karena mereka juga rindu kompetisi,“ jelas pria yang akrab disapa Dalbo tersebut.

Pun begitu, ia berharap semua pertandingan bisa disiarkan secara langsung. Dengan begitu, penonton bisa menyaksikan di rumah masing-masing. Sehingga suporter tetap bisa mengakses pertandingan tim kebanggaannya. Tanpa harus datang ke stadion ataupun menggelar nonton bareng.

“Saya optimis, Piala Menpora bisa sukses. Komitmen suporter jangan diragukan lagi,” katanya.

Pada turnamen Piala Menpora tersebut akan dibagi menjadi empat grup. Opsi pertama pertandingan berlangsung di Solo, Bandung, Sleman, Malang. Sedangkan opsi kedua digelar di Solo, Malang, Bandung, dan Palembang. Masing-masing grup berisikan empat tim. Dari 20 tim, hanya dua yang dari Liga 2. Sriwijaya FC dan PSMS Medan. (fdl/ava)

Piala Menpora 2021

Opsi 1:

Grup A (Solo): Bali United, PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC, Persita, Persela.

Grup B (Bandung): Persib, Madura United, Borneo FC, Persik, Persebaya.

Grup C (Sleman): Persija, PS Sleman, Persipura, Persiraja PSMS.

Grup D (Malang): Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, PS Tira Persikabo, Sriwijaya FC.

Opsi 2:

Grup A (Solo): Persija, PSIS Semarang, Bhayangkara Solo FC, PS Tira Persikabo, Bali United.

Grup B (Malang): Arema FC, PS Sleman, Persipura, Persiraja, PSMS.

Grup C (Bandung): Persib, PSM Makassar, Borneo FC, Persik, Madura United. Grup

D (Palembang): Persebaya, Persela, Barito Putera, Persita, Sriwijaya FC.

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply