Belum Siapkan Tim, Ini Alasan Persiba

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Berbeda dengan saudara mudanya, Borneo FC Samarinda yang aktif sekali berburu dan melepas pemain. Persiba Balikpapan tampak masih kalem. Beruang Madu belum menentukan langkah ke depan seperti apa. Layaknya tim Liga 2 lainnya.

Kompetisi musim 2021 nampaknya akan benar terealisasi. Dengan Piala Menpora akan jadi turnamen pra musim-nya. Walau memang kapan bergulirnya Liga 1 dan 2 belum diketahui hingga saat ini.

Persiba masih menunggu dan melihat perkembangan. Manajemen tak ingin terburu-buru untuk merencanakan kembali mengumpulkan pemainnya.

“Kami masih wait and see saja. Setelah  Liga 2 benar-benar dijalankan, baru kami akan menginformasikan untuk kumpul pemain,” ujar Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya.

Terkait ajang pra musim. Lazim terjadi klub peserta turnamen pembuka itu meminjam pemain dari klub lain. Hal itu bisa saja kembali terjadi musim ini. Persiba pun dengan tegas enggan mengizinkan pemainnya dipinjam klub lain.

Meski belum ada kontrak resmi. Tapi manajemen dan pemain sudah memiliki kesepakatan lisan bahwa seluruh skuat musim lalu akan diperpanjang kontraknya.

“Kalau mau menggunakan jasa pemain dalam situasi sulit begini, sebaiknya jangan pinjam. Nanti kalau ada cedera, dikembalikan ke klub asal. Klub asal enggak bisa pakai jasa pemain bersangkutan, pemainnya nganggur lagi. Ini pasti berlaku untuk semua pemain. Bukan hanya pemain Persiba saja,” tegas Rahmad. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply