Korban Mobil Tenggelam di Kukar Ditemukan 20 Km dari Lokasi Jatuh

Kukar, nomorsatukaltim.com – Akhirnya, Fery alias Pepeng, pemuda berusia 17 tahun yang menjadi korban mobil jenis Triton yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, telah ditemukan. Jasad korban ditemukan cukup jauh dari lokasi titik pertama dirinya dinyatakan hilang. Sekitar 20 kilometer, tepatnya di RT 18 Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kukar, Minggu (21/2/2021).

Dijelaskan Kapolsek Loa Kulu AKP Ghanda Syah Hidayat, awalnya menerima laporan dari relawan dan masyarakat ada jasad pemuda mengambang. Sekitar pukul 11.00 Wita. Langsung saja Ghanda memerintahkan satuannya untuk menindaklanjuti laporan tersebut ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kemudian setelah (korban) ditemukan, langsung berkoordinasi dengan Tim SAR Gabungan untuk evakuasi korban,” jelas Ghanda pada awak media, Minggu (21/2/2021).

Dalam proses evakuasi, berdasarkan pemeriksaan fisik luar, seperti ciri-ciri dengan bertelanjang dada dan menggunakan celana merah, memang cenderung mengarah kepada Fery atau Pepeng. Dan setelah dipastikan oleh keluarga korban, membenarkan jasad tersebut memang Fery atau Pepeng.

Sementara itu, Kepala Basarnas Kaltim Melkianus Kotta turut membenarkan jasad yang ditemukan adalah Fery atau Pepeng. Yang mengalami kejadian naas mobil tenggelam di Pencucian Vanilla di Sukarame.

Pasca dilakukan evakuasi dari perairan Sungai Mahakam. Jasad Fery langsung dibawa ke RSUD AM Parikesit Kukar untuk dilakukan penanganan selanjutnya. “Dengan ditemukannya korban, operasi SAR resmi ditutup,” pungkas Melkianus.

Diketahui, proses evakuasi sendiri berjalan cukup cepat dan lancar. Setidaknya butuh waktu sekitar 40 menit tim SAR Gabungan melakukan evakuasi. Dan berhasil dibawa ke RSUD AM Parikesit sekitar pukul 11.40 Wita. bersamaan dengan ditutupnya operasi SAR Gabungan di hari ketiga. (mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply