Yah, Borneo FC Lepas Kevin Gomes

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Satu lagi pemain bertalenta besar yang dilepas Borneo FC Samarinda untuk musim 2021 nanti. Usai melepas Dedi Hartono yang berkontribusi besar pada Liga 1 2020. Kini Pesut Etam melepas bek sayap andalan, Kevin Gomes!

Desas-desus tidak diperpanjangnya kontrak Kevin Gomes. Yang berakhir pada 6 Januari 2021 memang sudah tercium sejak beberapa pekan lalu.

Tidak diperpanjangnya Kevin tentu cukup disayangkan. Mengingat penampilan Kevin di pos bek sayap kiri dalam 3 laga Liga 1 2020 lalu bisa dibilang memuaskan. Memainkan gaya side back modern. Pemain 24 tahun itu tangguh saat bertahan. Dan baik ketika membantu penyerangan.

Di sesi persiapan tim di era Mario Gomez jilid 2 sejak Agustus hingga September 2021 lalu. Kevin juga sedang dipersiapkan Gomez untuk bermain di posisi lain. Yakni gelandang bertahan. Meski sempat kesulitan pada awalnya. Perlahan progres Kevin mulai terlihat di posisi itu.

Sayangnya, pada Minggu 21 Februari 2021. Borneo FC Samarinda memastikan jalinan kerja sama itu tak berlanjut lagi. Kevin dilepas secara resmi.

“Kita ucapkan terima kasih ke Kevin atas apa yang sudah dia berikan ke Borneo FC selama setahun terakhir kemarin. Kalau memang berjodoh lagi, kita akan berjumpa satu tim kembali suatu saat nanti,” kata manajer klub Farid Abubakar.

Tidak disebutkan alasan pelepasan Kevin Gomes. Tapi nomorsatukaltim.com setelah mengamati banyak aspek. Ketidaksepakatan dalam negoisasi antara Kevin dan Borneo FC adalah karena rate harga yang dipatok pemain kelahiran Medan tersebut.

Posisi bek sayap kiri Borneo FC kini praktis kosong. Dengan dilepasnya Kevin dan Aljufri Daud. Abdul Rachman kini jadi satu-satunya pemain bek kiri yang masih mungkin membela Borneo FC. Ranchman diketahui sampai saat ini belum memiliki kesepakatan apapun dengan Pesut Etam.

Sementara itu, Farid Abubakar juga bilang. Kalau mereka masih akan sangat memungkinkan melepas beberapa pemain lagi. Mengingat proses persiapan tim kini sedang digodok dengan matang oleh tim pelatih dan manajemen.

“Ya ada kemungkinan beberapa pemain lagi yang tidak kita pertahankan. Tapi kita lihat di beberapa hari ke depan,” lanjutnya.

“Bongkar pasang ini kita lakukan agar tim ini lebih kuat ke depannya,” tutup Farid Abubakar.

Kevin Gomes sendiri bermain penuh di 2 laga awal Borneo musim lalu. Dan bermain selama 75 menit pada pertandingan terakhir karena mengalami kram pada kakinya. Belum diketahui kemana eks Kalteng Putra itu akan berlabuh musim depan. Klub dengan finansial kuat dan bisa memberi garansi jam terbang. Tentu menjadi tujuan potensial Kevin selanjutnya. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply