2 Atlet Sepeda Balikpapan Sukses di Sentul

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Dua atlet sport sepeda Balikpapan cukup mencuri perhatian pada kejuaraan tingkat nasional di Jakarta. Mereka adalah Nivo Ramadhon dan Satya Ridho. Keduanya berhasil finis di peringkat kedua dan ketiga. Pada kejuaraan bertajuk ITT 2021 Pro Prime Irocs Series. Yang berlangsung di Sirkuit Sentul, 21 Februari 2021.

Nivo yang finis di peringkat kedua mencatatkan waktu 00:16:56:52. Sedangkan Satya mencatatkan waktu 00:17:06:46. Adapun peringkat pertama diraih pembalap asal DKI Jakarta, Maulana dengan catatan waktu 00:16:41:73.

Ketua Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Balikpapan Muslimin Amin mengapresiasi pencapaian atletnya tersebut. Meski membawa nama klub tentu akan berdampak pada perkembangan cabor sport sepeda Kota Balikpapan.

“Syukur Alhamdulillah ISSI Balikpapan memberikan ucapan selamat dan sukses hasil yang dicapai. Tentu pencapaian ini merupakan hasil maksimal oleh pelatih dan atlet,” kata Muslimin.

Selain itu Muslimin juga berterima kasih dengan perhatian sponsor yang sangat membantu atlet selama pelaksanaan kejuaraan open tersebut. Apalagi kedua atletnya itu bakal berlaga di Pra Porprov tahun ini dan Porprov Kaltim VII 2022 di Berau.

“Terima kasih sponsor yang telah memberikan perhatian besar terhadap atlet Balikpapan. Saat pandemi, pelaksanaan olahraga yang sedikit terhambat tidak mengurangi semangat pelatih sepeda Balikpapan melakukan try out,” tambahnya.

Sementara itu anggota Bidang Komisioner ISSI Balikpapan Guntur Asgar yang mendampingi atlet berharap ada perhatian lebih dari KONI Balikpapan.

“Ya semoga ada perhatian dari KONI Balikpapan. Karena selama event ini kami dibantu oleh sponsor saja dari awal hingga keberangkatan,” ujar pria yang juga asisten pelatih klub BCL tersebut. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply