Sekolah Tangguh COVID-19 di Samarinda Dibuka Awal Maret

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda mewacanakan Sekolah Tangguh COVID-19 akan dibuka awal Maret nanti. Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikbud Samarinda Asli Nuryadin baru-baru ini.

“Ada wacana Maret 2021 ini membuka Sekolah Tangguh COVID-19 di awal jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda terpilih Andi Harun dan Rusmadi Wongso,” ungkapnya.

Asli menegaskan, rencana itu bisa saja berubah. Semua kebijakan tergantung wali kota Samarinda sebagai ketua Satgas Penanganan COVID-19.

“Jadi kemungkinan akan kita buka bertahap saja. Jika tidak menutup kemungkinan, bisa saja dibuka semuanya apabila waktunya tepat. Jika momennya tidak baik, mungkin bertahap,” paparnya.

Ada sekitar 14 sekolah yang hingga saat ini dipantau Disdikbud Samarinda. Asli mengungkapkan, bahwa pihaknya masih akan melihat perkembangannya.

Adapun 14 sekolah yang akan dibuka ini yakni TKN 3, TKN 4, TK Kristen Pampang, TK Islam Ar Rajwa, SDN 010, SDN 016, SDN 022, SD Islamic Centre, SMPN 23, SMPN 30, SMPN 42, SMP IT Madina, SMP Islamic Centre dan SMP Nabil Husen.

Asli menerangkan, dirinya juga sudah menyampaikan konsep pembukaan beberapa sekolah ini pada wali kota terpilih. Salah satunya di awal Maret akan membuka 4 sekolah dulu. Yakni 3 swasta dan 1 negeri.

“Tapi rata-rata sekolah yang di pinggir atau sekolah-sekolah boarding. Namun perlu digarisbawahi, yang menentukan ini adalah orang tua. Pemerintah hanya membuka peluang terkait SKB 4 menteri,” terangnya.

Lanjutnya, apabila ada orang tua yang tidak setuju, siswa diperbolehkan tetap belajar dari rumah. Apalagi bagi siswa yang memang memiliki penyakit tertentu.

“Harapannya dengan vaksin nanti bisa dipercepat, sehingga keyakinan kita sudah siap, antibodi kita kuat dan bisa berteman dengan pandemi. Supaya aktivitas lain secara bertahap bisa berlangsung normal, namun prokes lebih safety lagi,” tegas Asli. (top/eny)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply