Mobil Triton Berhasil Diangkat, Korban Belum Ditemukan

Kukar, nomorsatukaltim.com – Mobil jenis double cabin Mitsubishi Triton yang sempat tenggelam pada Jumat (19/2/2021) sore kemarin. Di Pencucian Vanilla Sukareme, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil diangkat. Oleh tim gabungan dari Basarnas, BPBD Kukar, Dishub Kukar dan dibantu relawan. Mobil berhasil diangkat ke daratan sekitar pukul 12.30 WITA, Sabtu (20/2/2021).

Mobil Triton itu diangkat dari dasar Sungai Mahakam di kedalaman sekitar 9 meter. Yang ditemukan sejauh kurang lebih 18 meter dari titik awal lokasi tenggelamnya mobil, bersama salah satu pekerja pencucian.

Triton

“Sekitar jam 12.30 Wita mobil berhasil dinaikkan, dibantu mobil derek Dishub Kukar,” jelas Kaur Inafis Polres Kukar Aipda Dian Heri Wahyudi pada awak media, Sabtu (20/2/2021).

Berdasarkan identifikasi sementara, Dian mengatakan keadaan porsneling dalam posisi netral. Hal itu diungkapkannya bisa saja terjadi saat kejadian atau tersenggol tim penyelam saat didalam air mencari korban.

Begitupun posisi hand rem dalam keadaan aktif dan berada diatas. Sedangkan posisi pedal gas, rem dan kopling tidak dalam posisi terganjal, jadi normal.

Mobil Triton Berhasil Diangkat, Korban Belum Ditemukan

Selanjutnya kaca pintu disebelah kiri bagian belakang dalam keadaan setengah terbuka. Hanya saja, kaca depan mobil sudah pecah. Dikarenakan adanya tekanan air dari luar yang lumayan besar.

“Untuk gambaran di mobil tidak ditemukan ada upaya untuk mendobrak, pecah pun berasal dari tekanan luar,” lanjut Dian.

Selanjutnya, Tim Gabungan akan kembali melanjutkan proses pencarian korban atas nama Fery yang tak kunjung ditemukan. Proses penyisiran dan penyelaman akan kembali dilakukan pada pukul 14.00, baik di dalam maupun dari atas perairan Sungai Mahakam.

Sebelumnya, mobil Triton tersebut meluncur mulus ke Sungai Mahakam. Setelah salah satu pekerja pencucian, yakni Fery (17) yang menjadi korban, ingin memundurkan posisi mobil saat dicuci. Namun naas, bukannya mundur, berdasarkan keterangan rekan korban, mobil malah meluncur kencang ke arah depan dan tercebur ke Sungai Mahakam. (mrf)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply