Fokus Pemulihan Ekonomi

TANJUNG SELOR, DISWAY – Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dipastikan menjabat dua periode. Setelah permohonan perselisihan hasil pilkada yang diajukan pasangan Danni Iskandar-Muhammad Nasir, mental di Mahkamah Konstitusi.

“Karena ditolak, kami pasangan Asmin Laura Hafid-Hanafiah, menunggu ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2024 oleh KPU Nunukan,” kata Asmin Laura Hafid di Gedung DPRD Kaltara, Jumat (19/2).

Meski nantinya sudah ditetapkan sebagai kepala daerah untuk periode kedua. Pelantikan bupati yang biasa disapa Laura itu, baru akan dilaksanakan pada 1 Juni mendatang. Karena itu, kata Laura, persiapan pelantikan dilaksanakan secara perlahan.

“Masih lama periode pertama saya ini habis. Jadi untuk persiapan pelantikan, kita cicil-cicil saja mulai sekarang,” ujarnya.

Di periode keduanya nanti, sejumlah program pun sudah disiapkan bupati perempuan pertama di Kaltara. Selain fokus pada penanganan COVID-19, pemulihan ekonomi pun menjadi target Laura bersama Hanafiah.

Selanjutnya, kata dia, akan menuntaskan sejumlah pekerjaan rumah yang tertunda di periode pertamanya. “Insya di periode kedua ini segara kami tuntaskan. Karena sangat banyak sekali. Tetapi yang menjadi prioritas selain COVID-19, yakni pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Dia menyebut, program-program yang akan dimaksimalkan pada periode kedua, di antaranya sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan. “Kami akan berusaha maksimal sebagai perwajahan Kaltara di perbatasan. Ke depan, tentu harus semakin baik,” ujarnya. */ZUH/REI

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply