Persiapan Mepet, PUSPA Nunukan Mendapat Apresiasi Setkab

NUNUKAN – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Nunukan, Muhammad Amin, menerima para juara lomba kreativitas PUSPA tingkat provinsi, Kamis (18/2). Kendati baru bisa meraih juara harapan 3 dan 5, namun PUSPA (Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak) Nunukan ini patut diapresiasi.

Ini karena PUSPA Nunukan mengikuti ajang tersebut dengan persiapan yang pendek.

Namun, Muhammad Amin  bersyukur atas prestasi yang telah didapatkan oleh dua organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan dan perlidungan anak di Nunukan. Mengikuti lomba kreativitas PUSPA tingkat provinsi Kaltim.

“Alhamdulilah kita sudah melihat bersama penghargaan dari Tim PUSPA Provinsi Kalimantan Utara untuk peserta kegiatan lomba kreativitas PUSPA tahun 2020, dan alhamdulillah untuk Kabupaten Nunukan yang ikut lomba, ada dua kategori yang mendapat juara,” ujar Amin, dikutip dari laman Pemkab Nunukan, kemarin.

Amin juga berpesan, agar tidak melihat pada posisi juara yang diraih. Namun melihat sisi positifnya kegiatan. Agar menjadi motivasi agar PUSPA Nunukan semakin baik.

Sementara itu, koordinator pemberdayaan perempuan, Nurmawati bersama Tim PUSPA Kaltara, menyampaikan bahwa penyelenggaraan lomba video kreativitas dimaksudkan untuk lebih memberdayakan para ibu dan remaja di masa pandemi, agar lebih kreatif dan inovatif.

“Materi lomba adalah pemberdayaan ekonomi keluarga. Bagaimana para ibu bisa berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” tutur Nurmawati.

Richi Sugianto dari PUSPA Nunukan yang berhasil meraih juara harapan 5, mengatakan pihaknya membuat video pembuatan jamu yang diproduksi sendiri oleh PUSPA Nunukan.

“Jamu ini kita produksi sendiri, yang berguna untuk meningkatkan imun di masa pandemic,” ujarnya. HMS/REI

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply