Habis Masa Jabatan, Ini Pesan Wabup Mahulu Juan Jenau

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Dari enam kepala daerah pada 10 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang sudah berakhir atau habis masa jabatannya dalam periode 2016-2021, satu diantaranya adalah Bupati Mahakam Ulu (Mahulu).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh dan Wabup Mahulu Juan Jenau, yang dilantik oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak menjadi Bupati dan Wabup Mahulu periode 2016-2021 pada 17 Februari 2016 di Plenary Hall, Sempaja, Samarimda, berakhir masa jabatannya pada 17 Februari 2021.

Sehingga pada 16 Februari 2021, Gubernur Kaltim H Isran Noor mengeluarkan surat Penunjukan Penugasan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mahulu, sebagai Pelaksana harian (Plh) Kepala Daerah. Hal itu sesuai Surat Gubernur Kaltim nomor 130/0593/B.PPOD.III tanggal 16 Februari 2021.

Dihari terakhir masa jabatan dan tugasnya, Wakil Bupati Mahulu, Drs Juan Jenau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mahulu.

“Kepada yang terhormat seluruh pejabat, PNS, TNP, dan masyarakat Mahakam Ulu, terima kasih atas kerjasama selama ini. Yaitu dalam membangun Mahakam Ulu ttercinta. Dan mohon maaf atas segala kesalahan,” beber Juan Jenau didampingi istrinya, Matina Luaq yang merupakan Anggota DPRD Mahulu, kepada Nomorsatukaltim di Ujoh Bilang, Rabu (17/2/2021).

Wabup Juan Jenau juga berharap agar pembangunan Kabupaten Mahulu terus berjalan dengan baik.Yakni dengan supot dari pusat. Karena Mahulu merupakan bagian dari daerah perbatasan dan merupakan salah satu wilayah strategis NKRI.

“Semoga program percepatan pembangunan dan pengelolaan perbatasan negara ini terus lancar berjalan,” ungkapnya.

Wabup Juan Jenau juga berharap agar Pemprov Kaltim dan Pusat terus melakukan percepatan akses utama dari Mahulu ke Kubar.

“Termasuk jalan trans Kalimantan yang melintas Mahulu, itu menjadi kunci utama meningkatkan roda perekonomian Masyarakat Mahulu,” tandas Juan Jenau, yang merupakan mantan Ketua DPRD Perintis Kabupaten Kubar.

Serah terima jabatan dari Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh SH kepada Pelaksana harian (Plh) Bupati, yakni penugasan kepada Sekkab Mahulu, Stephanus Madang, berlangsung di Kota Samarinda , Rabu (17/2/2021).

Terkait jadwal pelantikan Bupati dan Wabup terpilih Kabupaten Mahulu periode 2021-2024, yakni pasangan Bupati Bonifasius Belawan Geh SH dan Wabup Drs Yohanes Avun MSi, Pemkab Mahulu masih menunggu jadwal dari Kementerian dan Pemprov Kaltim.

Berdasarkan Surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor:131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, Perihal Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota melalui Video Conference, dapat dipastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu Terpilih pada penghujung Februari 2021.

Di dalam Surat Kemendagri tersebut juga disebutkan bahwa, Bupati/Wakil Bupati serta Wali Kota/Wakil Wali Kota dilantik oleh Gubernur. (imy/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply