Borneo FC: Piala Menpora Jangan PHP Ya

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Wacana turnamen pra musim untuk mengawali Liga 1 2021 sudah digaungkan. Rencananya, turnamen itu diberi nama Piala Menpora. Yang bakal diikuti oleh seluruh klub Liga 1 dan tambahan 2 klub dari Liga 2. Borneo FC Samarinda senang dengan wacana ini. Asalkan jangan PHP lagi. Seperti yang sudah-sudah.

Sebagai tim yang secara komposisi pemain sudah relatif aman. Karena sudah mengikat kontrak mayoritas pemain musim lalu. Ditambah beberapa rekrutan anyar. Sebut saja Hendro Siswanti, lalu ada 3 hingga 4 nama lain seperti…oh masih rahasia.

Borneo merasa siap untuk mengikuti turnamen pra musim. Tak sekadar siap secara lisan saja. Begitu waktu dan jadwal turnamen sudah dirilis. Saat itu juga Borneo akan mengumpulkan lagi para pemainnya.

“Iya hari ini (Kamis) saya mendapat informasi tentang bakal digelarnya turnamen pre season bertajuk Piala Menpora. Ya bagi kita pelaku sepakbola sangat senang dengan rencana ini,” kata Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Ammiruddin.

Saat ini kata Amir. Tim dalam posisi wait and see. Tim pelatih akan mulai berkomunikasi untuk persiapan mereka di ajang pra musim ini.

“Jika semua sudah bisa dipastikan, pastinya kita berkoordinasi dengan pelatih kepala dan manajemen untuk menentukan langkah selanjutnya. Tidak mungkin kita mempersiapkan tim dengan dadakan, apalagi kondisi pemain juga tidak 100 persen ketika datang,” lanjutnya.

Namun begitu, Amir tak ingin menjadikan wacana ini sebagai patokan. Karena seperti yang sudah-sudah. Cukup banyak wacana dari federasi yang menguap begitu saja. Ia berharap yang kali ini bisa direalisasikan.

“Semoga ini bukan PHP lagi, kita semua sudah sangat berharap,” tutup Amiruddin. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply