Atlet PON Kaltim Lakukan Tes Kesehatan

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Seluruh atlet Kaltim yang terdaftar dalam desentralisasi mandiri, persiapan PON XX Papua, Oktober 2021 nanti. Tengah dijadwalkan untuk melakukan tes kesehatan. Hal itu merupakan rangkaian persiapan seluruh atlet sebelum Puslatda. Sembari menunggu vaksin atlet.

Sesuai jadwal pelaksanaan tes. Seluruh atlet dari masing-masing cabor dibagi dalam beberapa kelompok. Dilakukan selama tiga hari, Kamis hingga Sabtu pekan ini. Bertempat di Laboratorium Nur Asih, Jl. Kadrie Oening Samarinda.

Salah satu atlet yang sedang mengikuti tes kesehatan di hari pertama, Jemmy. Mengaku lega dan gembira atas dilakukannya tes kesehatan itu. Yang baginya, dengan tes kesehatan itu ia akan mengetahui kondisi tubuhnya saat ini.

“Iya, kami baru selesai di ambil sampel darah, diukur tensinya, kemudian tinggi badan berat badan dan kesehatan mata,” kata atlet anggar Kaltim itu. Kamis 18 Februari 2021.

“Kita sampaikan terima kasih lah, terutama kepada KONI Kaltim atas perhatiannya dengan dilakukannya tes kesehatan ini. Semoga hasilnya bagus semua nanti,” tambah atlet berkaca mata asal Kukar ini.

Khoirunnisa, rekan Jemmy. Juga mengatakan hal yang sama. Senang dan merasa mendapatkan perhatiannya sebagai atlet yang akan terjun di gelaran PON. Cuma sedikit berbeda ketika tes kesehatan mempertanyakan riwayat penyakit bawaan.

Yang mana dia memiliki riwayat tieroid dan asma. Yang sudah diderita sejak lama, meski tidak terlalu berpengaruh. Nisa khawatir soal itu akan menghalangi kerja kerasnya untuk jadi bagian dalam tim anggar Kaltim. Dia juga mengatakan, karena kedua hal itulah dirinya belum berani dilakukan vaksin nantinya, saat jadwal vaksin tiba.

“Alhamdulillah sih bagus aja kondisi kesehatan, cuma pas ditanya mengenai riwayat sakit. Saya katakan pernah mengalami sakit tieroid (kelenjar getah bening) dan asma. Semoga saja nanti hasilnya baik. Dan tetap bisa mewakili Kaltim di sana (PON Papua). Soal vaksin COVID-19, masih belum tahu, yang jelas saat ini saya masih takut nanti malah kenapa-kenapa,” jelasnya. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply