ASKB Resmi Menang Pilkada Kutim

Kutim, Nomorsatukaltim.com – Akhirnya Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang (ASKB) ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kutim. Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Pleno KPU Kutim yang dipusatkan di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (18/2) malam.

Proses penetapan pasangan ASKB ini diawali dengan pembacaan berita acara oleh Komisioner KPU. Dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan KPU oleh Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamiatul Farida terkait penetapan yang merujuk pada surat putusan MK.

Dalam sambutannya, Ulfa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Kutim. Mengingat jalannya Pilkada Kutim sangat panjang. Mulai dari penetapan calon perseorangan hingga gugatan hasil pilkada di MK.
“Apalagi pemilihan Bupati di masa pandemi. Tapi semua dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sampai pada tahapan penetapan pasangan calon terpilih pada hari ini,” ujar Ulfa.

Seusai acara, Bupati terpilih Ardiansyah Sulaiman menyampaikan, keputusan KPU itu bermakna saatnya semua kembali menata Kutim bersama-sama. Ia bahkan siap untuk merangkul semua kalangan untuk kemajuan bersama.
“Mari kita membangun Kutai Timur bersama-sama dan terima kasih kepada semua pihak termasuk media yang terus memberikan pembelajaran ke masyarakat terkait hasil Pemilukada ini.” Ucap Ardiansyah.

Sementara itu Wakil Bupati, Kasmidi Bulang mengatakan bahwa penetapan KPU adalah final dari proses Pilkada yang panjang. Baginya, semua harus dihargai, hormati. Kini ia pun siap untuk menata kembali Kutai Timur agar lebih baik lagi.
“Kami mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan membangun Kutim untuk Kita semua” ujar Kasmidi. (bct)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply