Pengendara Mengantuk, Mobil Nyungsep ke Parit

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Mobil Toyota Avanza dengan nopol B 1323 ERO terjun ke parit Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan, Minggu (14/2/2021). Diduga pengendara dalam keadaan mengantuk dan tak mengetahui kondisi jalan yang dilalui.

Memang, hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Balikpapan sejak Sabtu (13/2/2021) malam hingga Minggu (14/2/2021). Membuat sejumlah jalan tergenang air dengan kedalaman cukup tinggi. Salah satunya di kawasan Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan.

Dampak dari adanya genangan air di ruas jalan utama, membuat beberapa jalan harus dialihkan ke jalan alternatif yang tidak tergenang air. Sialnya bagi pengendara mobil tersebut, lantaran tidak mengetahui kawasan jalan alternatif dan juga mengantuk, mobil yang dikendarainya terjun bebas ke dalam parit. Beruntung sang pengendara berhasil menyelamatkan diri dari kejadian ini.

“Hujan jalan banjir, jadi dialihkan. Saya disuruh yang jaga lewat sini, enggak tahu jalannya dan ngantuk, jadi masuk (parit),” ujar pemilik mobil, Setia Budi di lokasi kejadian.

Setelah lebih kurang 15 menit ia meminta bantuan ke petugas Dinas Perhubungan (Dishub), baru mendapat respons. Dan saat itu juga sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dishub, serta relawan kebencanaan tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi kendaraan.

“Bingung mau minta tolong ke mana, ada teman yang kontak Dishub. Ini sudah mau diderek,” jelasnya.

Tak butuh waktu lama bagi petugas untuk mengeluarkan mobil naas tersebut dari parit dengan kedalaman lebih kurang 4 meter ini.

“Yang rusak bumper bagian depan sama pintu ini saja sepertinya,” tambah Setia Budi.

Proses evakuasi kendaraan ini pun sempat menjadi tontonan warga yang melintas. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply