Hanya 2 Klub Liga 2 yang Bisa Join di Pra Musim

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– PSSI bersama PT LIB rencananya menggelar turnamen pra musim. Adapun turnamen tersebut digelar pada 25 Maret hingga 20 April 2021. Sebanyak 20 klub yang akan dilibatkan. Tentu klub Liga 1 paling mendominasi. Sedangkan klub Liga 2 hanya dua saja. PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Terkait hal itu Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan rencana ajang pemanasan itu itu masih berupa draft saja. Belum keputusan final.

“Ya sesuai dengan kebutuhan. Pemenuhan empat grup. Adapun yang dari Liga 2 memang dua. Kita pilih semifinalis Liga 2 musim lalu (Sriwijaya FC), dan juga klub yang terdegradasi (PSMS Medan),” ujar Yunus.

Memang jika berkaca pada turnamen serupa sebelumnya. Juga hanya melibatkan dua klub Liga 2 saja. Namun begitu, Yunus belum bisa menjelaskan alasan tidak melibatkan semua klub Liga 2 di pra musim. Padahal mereka juga butuh uji kekuatan. Apalagi selama pandemi ini hanya berfokus latihan mandiri.

Soal slot Liga 2 di ajang pra musim ini. Pernah juga terjadi di Piala Presiden 2019 misalnya. Dua klub dari Liga 2 yang diikutsertakan. Yakni Mitra Kukar sebagai tim degradasi. Dan semifinalis Liga 2, Persita Tangerang.

Sebelumnya Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya mengaku tidak tertarik dengan rencana pra musim. Bahkan dirinya pesimistis semua klub Liga 2 bisa dilibatkan.

unmul

Terbukti, rencana pra musim tahun ini pun tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya. 

“Bisa kita lihat seperti di Piala Presiden, hanya ada dua tim Liga 2,” kata Rahmad. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: