Sehat Berprestasi

TANJUNG REDEB, DISWAY – Ketua KONI Berau, Al Hamid tak henti mengingatkan. Soal penerapan protokol kesehatan. Kepada pengurus cabor, pelatih dan atlet.

Al Hamid memahami pengurus cabor kesulitan. Sebab harus berupaya mewujudkan target di tengah latihan terbatas. Namun ia mengaku, pengurus dan pelatih memiliki cara yang efektif. Sehingga atlet tetap sehat dan berprestasi.

“Saya berharap semua pengurus dan pelatih cabor di bawah naungan KONI Berau terus patuh pada protokol kesehatan dalam melakukan latihan,” harapnya, Kamis (11/2).

Dikatakan, ada beberapa poin yang harus jadi perhatian. Sesuai instruksi Bupati Berau. Di antaranya, cabor yang memainkan atlet individu atau permainan yang dapat menerapkan jaga jarak boleh latihan di fasilitas olahraga.
Namun lebih dari 3 atlet yang rentan kontak fisik dan sulit menerapkan jaga jarak, dilarang.

“Atlet perseorangan tetap melakukan latihan dengan menerapkan protokol kesehatan. Yang rentan kontak fisik, diharapkan melakukan latihan mandiri. Ini merupakan upaya memutus penularan COVID-19,” terangnya.

Diakuinya, cabor mempersiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), dan Pra Porprov. “Keselamatan dan kesehatan atlet tetap prioritas. Mengingat Pandemik COVID-19 masih belum bisa dikendalikan,” ujarnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply