PHSS Bantu Korban Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar

Jakarta, Nomorsatukaltim.com – PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) turut merasakan duka yang mendalam dan berupaya membantu warga yang menjadi korban bencana alam di 2 pulau yang berbeda, yaitu banjir besar merendam 11 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang mengakibatkan lebih dari 100.000 warga harus mengungsi, serta gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Sulawesi Barat dan menyebabkan puluhan orang meninggal dunia. Bencana ini tidak hanya menyisakan duka, tapi juga kerusakan dan kerugian yang sangat massif.

 

Melalui program #PertaminaPeduli, PHSS sejak akhir Januari hingga awal Februari telah menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

PHSS

PHSS bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur dalam penyaluran bantuan ke Kalimantan Selatan. Bantuan disalurkan dalam bentuk Humanity Food Truck yang dapat menyajikan makanan siap saji untuk lebih dari 800 orang korban terdampak di Kota Martapura, juga menyalurkan paket bahan makanan pokok untuk ratusan warga di beberapa lokasi terdampak.

 

Sementara itu, untuk bantuan korban gempa di Sulawesi Barat, PHSS bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi (Kemendesa PDTT) menyalurkan bantuan paket bahan makanan pokok untuk korban gempa di Desa Botteng dan UPT Botteng, Kabupaten Mamuju.

PHSS

Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa & PDTT, Ir.Rr. Aisyah Gamawati, MM., menyampaikan apresiasi terhadap PHSS atas respon positifnya dalam membantu para korban gempa di Sulawesi Barat. “Kepedulian dan dukungan semua pihak, termasuk perusahaan sangat diperlukan dalam menyediakan kebutuhan dasar masyarakat yang menjadi prioritas untuk sekarang ini. Kita berharap bantuan ini dapat mengurangi beban yang dirasakan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana” ujar Aisyah.

 

Secara terpisah Pjs. General Manager PHSS Budi Srisantoso menyampaikan bahwa banjir dan gempa yang terjadi ini merupakan duka mendalam bagi Perusahaan dan berbagai pihak lainnya. Kepedulian semua pihak sangat penting dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak. “Kolaborasi dengan Kementerian Desa & PDTT, Polda Kalimantan Timur dan Aksi Cepat Tanggap sangat membantu PHSS dalam proses penyaluran bantuan agar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan warga”, tambah Budi.

 

Sebagai salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Indonesia, PHSS berkomitmen untuk memastikan bahwa Perusahaan dapat terus menghasilkan migas bagi Indonesia secara selamat dan berkelanjutan, serta memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat melalui berbagai program termasuk program bantuan bencana alam dan kondisi darurat. (Sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply