Pengurus Kadin Kutim Periode 2020-2025 Dilantik

Kutim, Nomorsatukaltim.com– Bendera pataka kebanggaan diserahkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kaltim Hj Dayang Donna Faroek S Psi MM kepada Ketua Kadin Kutai Timur H Ahlang Edi S Hut. Maka kepengurusan Kadin Kutim periode 2020-2025 resmi dikukuhkan dan dilantik, Kamis (11/2/21).

 

Pelantikan dan pengukuhan 90 jajaran pengurus Kadin Kutim dilakukan di dua tempat terpisah. Secara offline berlangsung di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, secara virtual diikuti para pengurus dari Hotel Royal Victoria Sangatta. Kegiatan ini turut dirangkai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kadin Kutim dengan Pemkab Kutim, serta pemberian cinderamata kepada Ketua Kadin Kutim Ahlang Edi dan jajaran.

 

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Antar Lembaga Kadin Kutim, Edi Ismail SH memberikan apresiasi setinggi-tinginya kepada Plt Bupati Kutim Dr H Kasmidi Bulang ST MM yang telah memberikan dukungan dan support kepada panitia sehingga acara tersebut berjalan lancar dan sesama.

 

“Dan, terima kasih kepada tamu undangan Sekda Kutim, dan Forkopimda Kutai Timur, pelaku usaha, pimpinan bank, dan hadirin sekalian. Semoga doa selalu terpatri untuk pengembangan Kadin Kutim ke depan,” ucapnya.

 

Usai resmi dikukuhkan, Ahlang Edi dalam pidatonya menyampaikan harapan, agar semua pengurus berkomitmen memajukan Kadin Kutim dengan mengedepankan pola pikir, bersikap perilaku yang normatif dan objektif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengurus.

 

“Oleh karena itu, kami melaksanakan rakerkab (rapat kerja kabupaten) di Hotel Victoria Sangatta (setelah pelantikan) sebagai momentum untuk memutuskan formula agenda kerja ke depannya,” papar Ahlang dari atas podium saat menyampaikan pidatonya.

 

“Maka semua pengurus diharap agar bisa menjaga sinergitas dengan pemerintah dan semua stakeholder di Kutim. Saya berharap kepada kita semua, khususnya kepada dewan pengurus, untuk membangun sinergitas dan konektivitas agar kita mampu berdaya saing dalam bingkai organisasi membangun Kutai Timur, khususnya Kaltim. Umumnya menyongsong Kaltim sebagai ibu kota negara,” tambahnya.

 

 

 

Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek berharap, semoga Kadin Kutim mampu menjadi lebih solid dan bisa merangkul para pengusaha dengan lebih baik.

 

“Kemarin saya sudah berbicara dengan Bapak Plt Bupati, mudah-mudahan Insya Allah Kadin Kutim bisa diakomodir dan bisa bekerja sama menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan pekerjaan menjadi salah satu mitra strategis di Kutai Timur,” harap Donna saat menyampaikan sambutan.

 

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang memberi apresiasi terhadap para pengurus di Kadin Kutim, juga terhadap Ketua Kadin Kutim Ahlang Edi, mengingat juga sudah menjalin hubungan yang baik selama ini.

 

“Saya berharap Kadin Kutim bisa mengambil kebijakan dan langkah strategis dalam rangka peningkatan ekonomi di Kutai Timur. Apalagi di daerah kita ini sedang akan ada industri-industri besar,” ucap Kasmidi saat diwawancarai awak media usai pelantikan. (Sam)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply