Peduli, BRI Bagi Masker

TANJUNG REDEB, DISWAY – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjung Redeb berperan dalam menanggulangi penyebaran virus corona di Bumi Batiwakkal. Salah satunya dengan membagikan 1.750 masker, Kamis, (11/2).

Pimpinan BRI Cabang Tanjung Redeb, Rizky Ferdhian menyatakan, sasarannya di Pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD). Di tempat itu pedagang atau pelaku UMKM serta pengunjung berkumpul.

“Pasar menjadi salah satu tempat perkumpulan banyak orang karena aktivitas ekonomi berlangsung. Setiap hari tanpa henti,” ungkapnya.

Bantuan sebanyak 1.750 masker tersebut sebagai salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun BRI ke 125. Secara serentak PT BRI Tbk membagikan 125 ribu masker di seluruh Indonesia.

Hal itu, katanya, menjadi komitmen BRI untuk memutus tali rantai penyebaran virus corona.
“Dana yang digunakan dari dana CSR pusat. Sebelumnya kami telah membagikan dengan penggunaan CSR Cabang Tanjung Redeb. Untuk dua pasar di Berau,” jelasnya.

Rizky berharap masyarakat terutama pedagang untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Apalagi, di pasar, banyak sekali pedagang yang merupakan bagian dari nasabah BRI.

“Kalau semakin banyak yang patuh dan saling menjaga, kondisi akan semakin normal. Dan aktivitas serta roda ekonomi juga bisa normal. Sedikit demi sedikit kita berbenah bersama. Semoga dengan bantuan ini bisa membantu,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPTD Pasar SAD Berau, Salehuddin berterima kasih kepada pihak BRI atas bantuan yang sangat dibutuhkan pihaknya.

Dengan bantuan masker sebagai alat pelindung diri, dapat mengurangi potensi penyebarluasan virus di pasar. Apalagi di tengah lonjakan kasus positif, klaster pasar belum ada, dan harapnya tidak ada.

Dikatakan, pasar menjadi sarana berkumpul banyak orang. Tidak menutup kemungkinan penyebaran bisa terjadi pada kondisi yang kurang kondusif seperti saat ini.

“Tentu saja bantuan seperti ini sangat membantu, agar pedagang juga semakin meningkatkan protokol kesehatannya di saat melakukan aktivitas. Terima kasih BRI,” tandasnya. (ADV/RAP)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply