Kapal Tanker Meledak di Samarinda, 3 Orang Dalam Pencarian

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Insiden kapal meledak di galangan PT Barokah Perkasa, Jalan Pelabuhan RT 01 Kelurahan Pulau Atas Kecamatan Sambutan, Kamis (11/2/2021) pukul 14.50 Wita lalu, membuat tiga pekerja dilaporkan hilang. Ketiganya kini masih dalam pencarian.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Samarinda Kota AKP Aldi Harjasatya saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis petang. Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut, dirinya bersama personel langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan informasi awal, kapal tanker bermuatan minyak tersebut terbakar, dan terdengar suara ledakan yang keras sebanyak enam kali.

Baca juga: Kapal Meledak, Keluarga Tak Boleh Masuk, Media Dilarang Meliput

“Keterangan dari pekerja yang lain, ada tiga orang yang saat ini dalam pencarian oleh Basarnas (Badan SAR Nasional),” katanya.

Untuk langkah awal, pihaknya langsung memasang garis polisi di sekitar kapal yang meledak tersebut bersama Inafis Polresta Samarinda.

“Kami langsung pasang garis polisi dan akan meminta keterangan dari para pekerja yang berada di TKP,” katanya.

Terkait dengan kronologi kejadian, Aldi mengatakan saat itu kondisi kapal akan melakukan pengantaran minyak.

“Iya posisinya kapal sudah berisi minyak,” ungkapnya.

Baca juga: Sebuah Kapal Meledak di Pulau Atas, Warga Dengar Dentuman Keras

Akibat dari ledakan kapal muatan minyak tersebut, air sungai tercampur dengan minyak. Namun langsung ditangani oleh pihak perusahaan.

Dari informasi dan pantauan di lapangan, suara ledakan tersebut terdengar hingga radius 5 km. Bahkan rumah warga yang tak jauh dari galangan tersebut membuat kaca jendela rumah pecah. (bdp/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply