Borneo FC Lepas 5 Pemain, 1 di Antaranya Pemain Inti

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda secara resmi mengungumkan tidak memperpanjang kontrak 5 pemainnya. Empat dari nama yang ada, tidaklah mengejutkan. Karena memang hanya berstatus pemain pelapis. Tapi satu di antaranya, pada musim lalu. Memberi sumbangsih besar pada Borneo FC Samarinda yang berhasil mengemas 6 poin dari 3 laga.

Pemain yang akhirnya tidak diperpanjang oleh Borneo adalah bek sayap kanan Makarius Suruan. Bek tengah Andri Muliadi. Bek sayap kiri Aljufri Daud. Penyerang tengah muda Ulul Azmi. Dan winger berpengalaman, Dedi Hartono.

Kelimanya tidak mendapat perpanjangan kontrak usai manajemen melakukan evaluasi besar-besaran. Bisa dipastikan, bahwa kelima nama itu tidak lagi dikontrak karena keperluan taktik. Makarius, Djufri, Andri, Ulul, dan Dedi tidak masuk skema permainan Mario Gomez pada musim 2021.

Untuk empat nama pertama. Tidak akan menimbulkan pertanyaan kenapa klub memutuskan melepas mereka. Karena selama menjadi pemain pelapis. Tidak ada progres signifikan yang mereka berikan. Termasuk Ulul yang pada gim internal pertama era Mario Gomez September lalu. Membuat 2 gol untuk mengalahkan tim utama.

Tapi untuk Dedi Hartono tentu berbeda kasusnya. Dedi di masa Edson Tavares termasuk tulang punggung tim. Dimainkan sebagai pemain pengganti ataupun sebagai starter. Dedi bermain dengan sangat baik. Ia juga berkontribusi lewat dua asis dari 3 laga yang ia mainkan.

Besar kemungkinan, tidak diperpanjangnya Dedi Hartono karena Borneo FC Samarinda. Dalam hal ini Mario Gomez akan lebih mempercayakan pemain sayap mudanya. Seperti Terens Puhiri, M. Sihran, dan Fajar Fathurahman.

Dalam keterangan resminya. Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar menerangkan. Bahwa sejak 12 Februari 2021. Kelima pemain tersebut tidak lagi menjadi bagian dari tim berjuluk Pesut Etam itu.

“Pemain  datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional, yang pasti Borneo FC harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuatnya harus lebih kuat,” lanjutnya

“Terima kasih karena sudah menjadi keluarga Borneo FC. Semoga mereka bisa sukses di klub barunya nanti,” ucap Farid.

Dari informasi yang nomorsatukaltim.com kumpulkan. Pelepasan 5 pemain ini tidak akan jadi yang terakhir. Karena sejaih ini, Borneo FC Samarinda masih menggelar negoisasi dengan beberapa pemain lainnya. Jika dalam prosesnya nanti tidak deal. Baik karena perkara gaji atau kebutuhan tim secara taktikal. Beberapa nama mengejutkan bakal dilepas Borneo FC sebelum Liga 1 musim 2021 bergulir. Siap-siap aja, Wal. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply