Di Tengah Pandemi, Dealer V-Kool Ekspansi ke Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Melihat tingginya kebutuhan pengendara akan perlindungan kepada kendaraan. Membuat GTS Variasi Mobil Balikpapan membuka layanan khusus untuk V-Kool. Pada 15 Februari nanti, Dealer V-Kool akan hadir di Balikpapan yang berlokasi di jalan MT Haryono.

Owner Dealer V-Kool Balikpapan, Anton Gunawan menuturkan bahwa rencana pembukaan dealer tersebut sudah terencana tahun 2019 lalu. Namun karena kondisi pandemi maka terpaksa ditunda.

“Kami memberanikan untuk membuka di Balikpapan. Pandemi ini pasti akan berakhir. Banyak peluang yang bisa ditangkap,” kata Anton Gunawan saat dijumpai, Kamis (11/2/2021).

Salah satu keputusan membuka dealer V-Kool di Balikpapan. Adalah Kota Balikpapan sebagai calon pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN). Dengan demikian, menurutnya, mobilitas kendaraan akan semakin tinggi.

“Dealer di Balikpapan menjadi yang pertama di luar Pulau Jawa,” ungkapnya.

Selain itu, pasar untuk V-kool di Balikpapan cukup besar. Terbukti GTS Variasi Mobil yang dibuka juga banyak melayani akan layanan tersebut. Pasalnya, dalam sehari bisa lebih dari 3 konsumen.

“Di tengah pandemi ini orang juga banyak menyalurkan hobinya ke kendaraan. Dengan memperbaiki dan melindungi kendaraan yang dimiliki,” tukas Anton.

Adapun pelayanan yang diberikan di dealer V-Kool. Yaitu pemasangan kaca film mobil V-Kool, cutting body mobil dan Paint Protection Film (PPF).

“Khusus PPF terbuat dari thermoplastic urethane mampu melindungi cat kendaraan dari goresan benda tajam baik tipis atau dalam, goresan kerikil, pemudaran warna oleh paparan ultraviolet, dan jamur,” terang dia.

Sedangkan pengerjaan pihaknya menggunakan teknologi dan pekerja yang ahli di bidangnya. Harganya pun kompetitif dengan melihat jenis mobilnya.

“Harga bisa berkisar Rp 4 juta sampai Rp 8 Juta tergantung dari jenis mobilnya,” imbuh Anton.

Dalam sehari untuk pemasangan kaca film bisa enam konsumen, sedangkan cutting bisa dua konsumen. Sementara untuk pemasangan PPF ini butuh waktu yang cukup lama sampai seminggu untuk satu kendaraan.

“Karena PPF ini teknologi baru maka tingkat pengerjaan agak sulit dan kelasnya memang untuk menengah ke atas.”

Pihaknya melayani semua jenis mobil, karena pelayanannya bukan hanya pemasangan PPF. “Jadi tidak mengkhususnya untuk satu pekerjaan saja,” pungkas Anton. (fey/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply