ngopi

Selamat karena Ingin Tahajud

TANJUNG SELOR, DISWAY – Kebakaran yang menghanguskan empat rumah di Jalan Gelatik, Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (10/2) dini hari, nyaris membakar Idris Kasim dan keluarganya.

Namun, Idris Kasim yang terbangun karena ingin menunaikan ibadah salat Tahajud, yang rutin dilakukannya setiap malam, berhasil menyelamatkan keluarganya. Termasuk tetangganya.

Dikatakan, ketika dirinya ingin mengambil wudu, dirinya pun melihat api yang membesar di dapur rumahnya. Bahkan, sudah mulai menjalar ke bagian kamar tidur keluarga.

Ia pun langsung bergegas membangunkan keluarganya untuk menyelamatkan diri. Usai menyelamatkan keluarga dan membangunkan tetangganya, Idris sempat masuk ke rumahnya untuk menyelamatkan barang berharga.

“Semua begitu cepat. Sampai tidak sempat menyelamatkan apa-apa, selain baju di badan dan keluarga,” ujar Idris Kasim, kemarin.

Ia menduga kebakaran akibat hubungan singkat arus listrik. Karena 2 hari sebelumnya, kata Idris, listrik di rumahnya tidak stabil. Dirinya pun mengaku sempat melakukan perbaikan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Bulungan, Fatokah mengatakan, api baru berhasil dijinakkan lebih kurang dua jam. Sebab, rumah yang terbakar semi permanen, serta saling bersambung dan cukup luas.

Ia menegaskan tidak ada korban jiwa. Namun, barang berharga milik korban tidak ada yang bisa diselamatkan, kecuali pakaian di badan.

Soal penyebab, pihaknya belum menerima informasi akurat. “Menurut warga sekitar api pertama kali dilihat dari rumah Bapak Idris Kasim. Tetapi untuk penyebab pasti, masih proses penyelidikan kepolisian. Karena mereka yang punya kewenangan,” ujarnya.

Paur Kasubag Humas Polres Bulungan, Ipda Tutur Murdiyanto yang dikonfirmasi, mengatakan sejauh ini Reskrim Polres Bulungan telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah saksi pun telah diminta keterangan, baik para korban maupun warga sekitar.

“Untuk hasilnya mohon bersabar. Tim identifikasi masih melakukan penyelidikan. Hanya saja, kalau berdasarkan pengakuan korban, karena korsleting,” ujar Tutut. */ZUH/REI

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply