Berani Bangun Saat Pagebluk

Mal Terbesar Jadi Tahun Ini

Bontang, Nomorsatukaltim.com – Pandemi COVID-19 tak membuat peluang bisnis ikut pesimistis. Di Kota Taman sebaliknya. Investor berani membuat Bontang City Mal saat pagebluk.

Ya, PT Anggaraksa Lukeswara investornya. Di tengah pagebluk COVID-19 justru berani membangun pusat perbelanjaan. Lokasinya berada di Tanjung Laut. Hanya beberapa meter dari kantor Kelurahan Tanjung Laut.
Saat ini belum ada pusat perbelanjaan modern di Kecamatan Bontang Selatan. Bontang City Mal ini yang memulai perdana.

Saat ini progres pekerjaan baru 48 persen. Tapi tahapan struktur sudah jadi. Kontraktor pun yakin pekerjaan bisa selesai triwulan ke-2 tahun ini. BCM berdiri di atas lahan 3 hektar. Sedangkan luas bangunan sekitar 18 ribu meter per segi. Sepertiganya dari luas lahan yang tersedia.

Untuk tahap pertama baru didirikan gedung dua lantai. Yang mampu menampung 50 tenant. Gerai-gerai aneka brand hingga untuk pelaku usaha kecil. “Kalau lancar kita targetkan April atau akhir Mei nanti sudah selesai,” ujar Site Manager PT Brantas Abipraya, Prasetyo, Selasa (9/2).

Saat ini pun sudah banyak tenant yang mulai dibooking oleh penyewa. Mulai dari wahana bermain hingga bioskop. Jika terisi penuh di bangunan ini akan menyerap banyak tenaga kerja. Inilah yang ditunggu para pencari kerja. Diprediksi akan ada lowongan terbuka untuk 500 orang. Cukup besar. Bisa mengubah presentase angka pengangguran di Bontang yang bercokol di angka 12 persen.

Pun kehadiran pusat perbelanjaan ini bisa meningkatkan roda ekonomi di daerah.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) pembelajaan tertinggi warga Bontang untuk perabotan, kebanyakan diperoleh dari luar daerah. Samarinda salah satunya.
Selain itu, banyak warga Kutai Timur memilih menghabiskan waktu mereka di akhir pekan berbelanja di Bontang.(wal/boy)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply