ABTI Balikpapan Rencanakan Gelar Kejurkot Maret 2021

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Belakangan ini kasus COVID-19 di Kaltim sedang tinggi-tingginya. Tanpa terkecuali Balikpapan yang menjadi peringkat pertama penyebaran COVID-19 tertinggi di Bumi Etam. Tapi hal itu tidak menyurutkan rasa optimisme Pengkot Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Balikpapan untuk menggelar kejuaraan.

Ya, pada 8-14 Maret mendatang, induk organisasi cabor bola tangan di Kota Minyak itu bakal menggelar kejuaraan kota (kejurkot). Centre Court Balikpapan Tenis Stadium menjadi venue berlangsungnya kejurkot yang mempertandingkan tiga kategori itu. Antara lain usia dini putra-putri, youth putra-putri dan junior putra-putri.

“Jika sesuai jadwal 8 Maret kita mulai kejuaraannya. Tapi itu semua juga menyesuaikan dengan kondisi pandemi ya,” kata Ketua Pengkot ABTI Balikpapan Suraji.

Ditambahkan Suraji, ABTI Balikpapan tidak memasang target peserta. Mengingat kejuaraan tersebut berlangsung di tengah pandemi. Karena yang paling utama yakni event tersebut bisa jadi pembuktian atlet yang selama ini lebih banyak latihan mandiri. Tanpa adanya pertandingan.

“Intinya supaya pembinaan tetap bisa berjalan, atlet juga bisa terus terpantau,” tambahnya.

Selain itu Balikpapan juga tengah bersiap menyambut Pra Porprov tahun ini. Tidak menutup kemungkinan pada kejurkot tersebut peluang atlet untuk masuk skuat utama bola tangan Balikpapan terbuka. Kendati demikian semua tergantung dari situasi pandemi COVID-19 di Balikpapan. Andai keadaan makin memburuk maka ditunda hingga Mei atau Juni 2021.

“Tapi semoga bulan depan sudah mulai turun, jadi agenda tahunan ini bisa tetap berjalan,” katanya.

Pun sebaliknya jika situasi membaik kejuaraan tersebut tetap digelar tanpa penonton. Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply