alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Ditemukan Meninggal di Bagan

TANJUNG REDEB, DISWAY – Nelayan bagan tancap, FD (40) ditemukan meninggal dunia. Di Perairan Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kamis (4/2) sekira pukul 06.30 Wita.

Ia merupakan asal Jember, Jawa Timur. Tinggal di Jalan Panglima Setia, Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan.

Kapolsek Pulau Derawan, Iptu Zaenuri menyebut, FD diketahui meninggal saat rekan-rekannya hendak menjemputnya. Untuk kembali ke Tanjung Batu.

“Dari perahu, rekannya berteriak memanggil. Karena terlihat sedang tidur. Namun tak kunjung bangun,” ungkapnya, Kamis (4/2).

Rekan korban pun naik ke bagan. Mereka terkejut. Sebab sudah dalam keadaan pucat dan kaku. Sudah meninggal dunia.

“Korban pun ditutupi sarung. Lalu rekan-rekannya ke Tanjung Batu. Melapor ke Polsek Pulau Derawan,” kata Zaenuri.

Mendapat laporan, personel Polsek Pulau Derawan dipimpin Kapolsek Pulau Derawan bersama Koramil Pulau Derawan dan TNI AL mendatangi lokasi. Dan melakukan evakuasi. Membawa korban ke Puskesmas Tanjung Batu.

“Dari hasil visum et repertum, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau luka akibat benda tajam. Dari pengakuan teman-temannya, korban tidak pernah mengeluhkan sakit,” bebernya. Korban dimakamkan, di Pemakaman Umum Tanjung Batu.

Zaenuri mengimbau nelayan jika kondisi tubuh tidak sehat agar tidak memaksakan diri melaut. “Diharapkan kejadian serupa tak terulang,” katanya.

Ditambahkan, kondisi bagan yang berjauhan menyebabkan komunikasi sulit. “Dan setiap bagan hanya diisi satu nelayan. Dan perahu hanya satu mengangkut beberapa nelayan di bagan yang letaknya terpisah,” tutur Zaenuri. (ZZA)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply